RuangOto.com – Alangkah tidak nyaman-nya setelah lebih dari satu 1.5 jam memarkir mobil Anda diatas terik matahari, lalu masuk ke dalam mobil kesayangan Anda panasnya serasa seperti berjalan di tengah gurun pasir pada siang hari.

Nah ikuti tips berikut untuk meminimalisasi tingkat suhu di dalam mobil, sekalipun Anda memarkirnya di tempat yang kurang nyaman bagi Anda.

Gunakan kaca film berkualitas. Salah satu solusi untuk meminimalisasi suhu di dalam mobil Anda meskipun diparkir di atas terik matahari yang begitu panas, adalah sebaiknya menggunakan kaca film berkualitas dengan tingkat presentase tolak panasnya yang sangat tinggi ( Idealnya tolak panas antara 40% – 90%).

Kaca film yang menganut tolak panas yang sangat tinggi biasanya harganya relative lebih dibandingkan kaca film biasa, namun dengan menggunakan kaca film tersebut Anda mendapat keuntungan dengan umur pemakaian yang lebih panjang dan juga dapat meningkatkan tingkat keamanan Anda saat di dalam mobil.

Seperti saat kapak merah di jalan mengetuk di kaca mobil Anda, kaca Anda hanya dalam keadaan retak namun serpihan kacanya tetap menjadi satu.
Hindari menggunakan tempat duduk kulit. Tempat duduk kulit memang lebih terlihat mewah dan nyaman untuk diduduki.

Namun kenyamanan itu akan berkurang saat tempat duduk tersebut terkena terikan matahari yang begitu panas, karena sifat kulit yang menyerap panas. Jadi jika Anda lebih mengutamakan keyamanan dari pada penampilan, tidak ada salahnya Anda melapisi tempat duduk Anda dengan kain fabric yang tipis agar panas dapat ditolak matahari lebih efektif.

Usahakan parkir di tempat yang dingin. Tidak ada yang lebih nyaman daripada Anda memarkir mobil kesayangan Anda di bawah pohon yang rindang atau di underground car park agar tidak terkena panas. Saran terbaik jika memungkinkan Anda memarkir kendaraan di tempat parkir umum yang tertutup, ini bukan hanya salah satu cara untuk menghindari panas, tetapi juga menjaga meningkatkan keamanan mobil Anda dari tingkat kriminalitas umumnya di kota seperti Jakarta.

Gunakan screen sunshade. Sebaiknya selalu sediakan screen sunshade untuk melindungi matahari yang masuk dari kaca mobil Anda, biasanya ini digunakan di bagian kaca depan mobil Anda saat mobil diparkir agar menjaga suhu di dalam mobil tidak naik terlalu tinggi. Harga screen sunshade tersebut berkisar antara Rp 50000 hingga diatas Rp 100000 tergantung kualitas produknya, Anda bisa dapatkan di toko onderdil atau ACE HARDWARE.

Tinggalkan Balasan