Yamaha Racing Indonesia Siap Tampil Lebih Segar

RuangOto.Com – Aura penyegaran yang membuat segar skuad tim Yamaha Racing Indonesia.Momentum penting bagi formasi 2020 di perkuat dengan atmosfir kehadiran Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Kedua rider Yamaha Factory MotoGP banyak memberikan motivasi ke pebalap tim Yamaha Racing Indonesia ( YRI).

2

Kedua rider Yamaha Factory MotoGP menghadiri pengumuman resmi tim Yamaha Racing Indonesia dalam mengikuti kompetisi balap Nasional dan Internasional.

”Yamaha Indonesia Motor Manufacturing dan Yamaha Racing Indonesia telah mwngikat kuat dengan aktivitas racing sebagai budaya serta DNA kuat Yamaha. Niat kuat Yamaha dalam mengembangkan budaya balap di Indonesia dengan atensi pembinaan, menyalurkan talenta pebalap binaannya menuju karir profesional.Hari ini denganbangga kami ingin memperkenalkan kepada publik formasi lengkap untuk musim balap 2020,” ungkap Minoru Morimoto, President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

TimYRI berpedoman dengan semangat Untuk Merah Putih Semakin di Depan” di berbagai level kejuaraan. Mulai dari kompetisi One Make Race (OMR) seperti Yamaha Cup Race (YCR), Yamaha Sunday Race (YSR), dan balap ketahanan Yamaha Endurance Festival (YEF). Hingga Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motoprix, Indonesia Motorsport Series (IMS) dan Oneprix Indonesia Motorprix Championship,Asia Road Racing Championship (ARRC) dan World Supersport Championship (WorldSPP).

Total ada 9 tim YRI yang akan berlaga di kompetisi Motoprix, serta 6 tim di ajang Oneprix yang menggeber motor MX-King 150. Sedangkan pada balapan IMS, Yamaha menurunkan 5 tim yang memacu motor sport unggulan Yamaha yaitu YZF-R15 dan YZF-R25.

berdasarkan evaluasi tahun 2019 mencanangkan 2020 sebagai tahun penting untuk eksistensinya dikompetisi Nasional mauoun Internasional. Prestasi musim tahun lalu, debut awal Aldi Satya Mahendra sukses membukukan prestasi perdana di posisi 4 di kelas Underbone 150 (UB150). Adik kandung Galang Hendra ini menuai prestasi naik podium 3 kali.

Untuk kelas Asia Production 250 (AP250), Wahyu Nugroho berduat dengan Anggi Setiawan menggunakan YZF-R25 generasi terbaru. Sedangkan di kelas Supersports 600cc, Yamaha Racing Indonesia ( YRI) mempercayakan M.Faerozi yang naik kelas dari AP250.

Sedangkan di level kejuaran dunia World Supersport Championship (WorldSSP) mencoba mempersembahjan prestasinya bersama bLU cRU Yamaha WorldSSP by MS Team. All New Yamaha YZF-R6 garapan mekanik bLu cRu siap menguji talenta Galang Hendra dalam 13 seri WORLDSSP musim 2020.

Dalam acara perkenalan tim YRI, juga di informasikan kalender balap Yamaha Cup Race ( YCR) 2020. Kompetisi OMR yamaha akan digelar 6 seri di berbagai wilayah Jawa, Sumatera, Sulawesi, Kalimantan.

Tinggalkan Balasan