RuangOto.com – Kondisi pendemi membuat galau sebagian besar penggemar automotif. Galau serba terbatas ruang lingkup ngariung di event dan bahkan sampai kopdar mingguan pun terhambat. Untuk melepas galau, penat ,suntuk hingga jengah,Campervan Indonesia Wilayah Jawa Barat punya cara obati semua itu.
Kopdar belasan mobil Campervan dikawasan dingin dan sejuk udara di kawasan Pasir Datar Kawasan Gunung Galunggung, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Perwakilan Tangerang, Bekasi, Kerawang, Purwakarta, Bandung, Tasikmalaya dan Banjar mengupas  silaturahmi antar campervan yang bertajuk Campervan Jabar Ngahiji.
Kopdar berlangsung Sabtu – Minggu 7-8 Agustus berlangsung diskusi rencana event dan diskusi seputaran modifikasi campervan. Edukasi dan sharing teknis. Saat ini di Jawa Barat mulai berkembang pesat penggemar mobil kemping. Trend nya semakin menguat sebagai alternatif bijak sambil berbagi pengalaman.
Efek dari giat Campervan ini selain membuka lebih luas sektor pariwisata juga tumbuhnya bengkel modifikasi spesialis mobil kemping.
Yudi Rahman Senior DPP CVI  mengatakan kegiatan event akan berlangsung 3-4-5 September di Galunggung Tasikmalaya. ” Campervan Jawa Barat pertama kali di Tasikmalaya. Dalam 1 tahun ada 3 agenda besar diantara ultah Campervan Jawa Barat setiap 26 Juni, kedua CamperVan Jabar Ngahiji serta jambore CVI. Saat ini telah tergabung 100 anggota, Dominan kendaraan sementara banyaknya jenis Van dan setiap hari registrasi beberapa bergabung.Karena belum ada sekretriat, para pengurus CVI Jabar intensif bertemu di Maribaya Lembang. Untuk varian mobilnya  dari komunitas  Maxio,Hilux comunity,Pajero Fortuner Club,Dzebra Club,Skin,Escudo comunity ikut bergabung.” Bilang Yudi Rahman founder CVI Jabar.
Ketua Cumpervan Jabar ngahiji Setiadi Sudrajat mengatakan moment Campervan Jabar ngahiji nantinya juga akan di isi sharing dan transfer ilmu soal modifikasi soal kelistrikan penerangan ketika kemping. Juga akan di isi games khas CVI,diskusi serta mengupas modifikasi pendukung campervan.
Sekretaris Umum Gerakan Pecinta Parawisata Indonesia (GENPPARI) Kota Tasikmalaya Harniwan yang akrab disapa mang Obech mengungkapkan saat ini di Priangan Timur, gaya hidup berwisata menggunakan mobil kemping telah menjadi hits yang menjamur. ” Tasikmalaya dengan tektur keindahan alam dan kesejukan suasana dan full oksigen bersih akan menjadi menjadi satu kenangan bernilai dan berkesan bagi para wisatawan yang datang ke Kota Tasikmalaya,” ungkap Mang Obech.
Dari pantauan Mang Obech di beberapa kota di Indonesia mobil kemping menjadi satu sarana wisata yang sudah di komersilkan dan menjadi peluang usaha dan pengembangan potensi wisata yang cukup menjanjikan apalagi wisata di masa pandemi saat ini mobil kemping dipandang lebih tepat untuk dijadikan alternatif wisata yang aman disaat ini.
Penghobi Campervan di Kota Tasikmalaya maksimalkan kontribusi dan dampak yang positif bagi pemulihan dan peningkatan perekonomian sektor pariwisata yang harus menjadi satu prioritas andalan. ( Nandar Nuch Arsih )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *