RuangOto.com – Volkswagen Arteon 2021 facelif terbaru akan mulai dijual di Australia pada akhir September 2021. VW telah mengumumkan bahwa desain bodinya menggunakan konsep shooting brake, serta berkarakter sporti. Arteon ditargetkan bagi yang penggemar mobil wagon,dan pada model tersbeut VW hanya meluncurkan satu tipe yaitu mesin 2.000 cc empat silinder turbocharged, dengan semburan tenaga hingga 280 tenaga kuda. Mesin ini sama seperti yang digunakan di hot hatch Golf R, disalurkan tenaganya melalui keempat rodanya dengan menggunakan transmsi otomatis kopling ganda tujuh percepatan.

Semua tipe Arteon yang dijual di Australia, dilengkapi dengan paket R-Line sebagai fitur standart, termasuk pada bagian bumper depan dan belakang, serta side skirts dan velg yang lebih sporti. Arteon ini juga  memiliki fitur layar sentuh infotainment 9,2 inci, cluster instrumen digital 10,25 inci, velg besar, cruise control, dan fitur  semi-otonom yang dapat diaktifkan  hingga kecepatan hingga 210 km / jam.

Bagi penggemar performa, VW Australia tidak akan menjual Arteon R hi-po dan wagon, karena VW Australia akan meluncurkan Golf R, Tiguan R dan T-Roc R sebagai gantinya.Meskipun untuk di pasar Australia  belum memutuskan apakah akan melucurkan mesin varian bertenaga 288 tenaga kuda atau 280 tenaga kuda, seperti yang dijual di Eropa.

Arteon diklaim sebagai mobil VW pertama yang dijual di Australia, menggunakan filter particulate gasoline, teknologi penghilang emisi ini dirancang untuk memenuhi standart persyaratan gas buang di Eropa, seperti yang telah digunakan di Skoda Superb Scout versi Australia, yang diusung oleh mesin 2.000 cc turbocharged, dengan daya sembur tenaga hingga 280 tenaga kuda dengan  daya torsi 350 newton meter.

Arteon ini diluncurkan pada bulan Juni 2020, meskipun pada Arteon facelift telah dilengkapi dengan fitur – fitur lebih canggih, dipadu dengan  desain lima pintu VW yang terksesan ramping. Serta interior berbasis sentuhan yang telah lebih disempurnakan.

Untuk kapasitas bagasi Volkswagen mengklaim, pada posisi duduk belakang berdiri, kapasitas bagasi dapat mencapai hingga 565 liter, dan saat tempat duduk dilipat, kapasitas dapat meningkat hingga 1.632 liter.

Volkswagen Arteon liftback dan Shooting Brake wagon 2021 akan mulai dijual pada kuartal ketiga. Harga dan spesifikasi lokal akan diumumkan menjelang peluncuran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *