RuangOto.com – Para bikers yang tergabung didalam forum Vespa Plesiran menyatakan sudah siap untuk melaksanakan touring “Bervespa Bersilaturahmi”. Vespa Plesiran adalah salah satu wadah para bikers Vespa atau Scooterist yang hobi touring dan traveling menggunakan Vespa, menjelajahi keindahan alam hingga pelosok pedalaman Indonesia.

Kesiapan mereka ini disampaikaanya saat menggelar acara Tasyakuran dalam rangka perjalanan Vespa Plesiran Nusantra di Basecamp Vespa Plesiran, Jln. Tipar Cakung Gg Impres No.43A Cakung Barat, Jakarta Timur, Minggu (22/5). Hadir disini perwakilan perwakilan Vespa Plesiran, komunitas 60S, SOG, Vespa 46 Community dan bikers lainnya.

Selain itu, juga hadir tamu istimewa dari Borong, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) Opa dan Oma Yos yang merupakan sesepuh bikers Indonesia yang sedang berada di Jakarta dan menyempatkan hadir untuk ikut memberikan semangat dan do’a untuk tim Vespa Plesiran ini. 

Acara yang berlangsung dari pukul 15.30 – 17.30 WIB ini dibuka dengan Tahlil Tahmid dan do’a bersama yang dipandu Ustadz Fikri serta Tausyiah oleh Ustadz H. Muhaemin Usman. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Bro Achmad Junaedi akrab disapa Juned Babeh selaku inisiator sekaligus kordintor Tim Vespa Plesiran yang akan melakukan touring.

Turut memberikan sambutan Bro Arif, Penasehat Vespa 46 Community yang merupakan komunitas pecinta Vespa yang beranggotakan para karyawan BNI 46. Usai berikan sambutan, Bro Arif menyerahkan jaket berikut emblem kepada Bro Juned sebagai simbolis bentuk support dari BNI 46 kepada Tim Vespa Plesiran.

Sebagai wujud rasa syukur atas dukungan BNI 46, Bro Juned juga menyerahkan santunan kepada sejumlah anak yatim piatu yang berada di Yayasan Yatim Piatu Hifzilah yang diserahkan kepada Fauzan selaku perwakilan yayasan. Bro Arif pun secara simbolis menyerahkan uang saku kepada lima orang Scooterist Vespa Plesiran yang akan melakukan perjalanan ‘Keliling Nusantara’ ini.

“Salut dan bangga kami bisa medukung anak-anak muda yang memiliki semangat tinggi ingin mengeskplor kearifan lokal secara langsung, mulai dari objek wisata alam hingga wisata kuliner serta seni budaya dari berbagai daerah di Indonesia. Semoga selamat selama perjalanan dan kembali ke Jakarta dengan Zero Accident,” ujar Bro Arif.

Dalam kesempatan ini Bro Juned yang asli Betawi kelahiran Cakung 36 tahun silam ini menyampaikan, Bervespa Bersilaturahmi keliling nusantara ini dalam rangka memperingati Hari Lahirnya Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Juni. Misinya adalah menjalin silahturahmi dengan bikers dan masyarakat di seluruh Indonesia tanpa memandang perbedaan seperti tersirat didalam butir-butir Pancasila.

“Rencananya kami akan melakukan perjalanan dari Jakarta menuju Bali menghadiri acara Vespa World Days (VWD) 2022 yang akan diadakan pada tanggal 9 – 12 Juni 2022. Lalu lanjut ke Pulau Sulawesi, Maluku, Papua, Kalimantan, Kep. Riau, Kep. Bangka Belitung, Sumatera, Sabang, juga ke Perbatasan Indonesia -Papua Nugini, Indonesia – Malaysia. Insya Allah perjalanan ini akan memakan waktu sekitar 10 bulan, dari start tanggal 1 Juni 2022 – 30 April 2023,” jelas Bro Juned yang sudah mendalami dunia otomotif sejak kelas 1 SMA.

Bro Juned yang pernah mejadi kiper di Timnas Futsal Mahasiswa dan sejumlah Klub di Liga Futsal Indonesia dari 2008 hingga 2015 berhenti karena cidera ligament lutut ini menambahkan, melalui kegiatannya ini dia ingin menunjukan sekaligus menghimbau kepada all bikers, khususnya para Scooterist agar bisa melakukan touring secara ‘Sehat’ dan bisa bermanfaat orang banyak dengan kegiatan yang positif.

“Selain sehat kondisi motor dan orangnya, juga sehat manajemen atau perencananya seperti dari pendanaan selama perjalanan hingga kebali pulang. Hindari dan jangan sampai kita terlalu merepotlan rekan-rekan bikers atau masyarakat di daerah yang kita singgahi. Kalau bisa jangan hanya modal ‘nekat’ atau memaksakan diri yang nantinya bikin susah banyak orang,” pesan Bro Juned.

Demi suksesnya menjalankan misi perjalanannya Keliling Nusantara yang kental dengan kegiatan sosial dan budaya ini, Bro Juned masih berharap dan membuka diri jika ada pihak-pihak yang ingin memberikan dukungan. “Untuk itu bisa menghubungi saya langsung di kontak 087859893232 atau email ajun_bbx@yahoo.co.idm,” tutupnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.