RuangOto.com – Diinisiai oleh Bro Achmad Junaedi akrab disapa Juned Babeh, Vespa Plesiran melaksanakan kegiatan touring dengan tagline ‘Vespa Plesiran Keliling Nusantara’. Touring menjelajah keliling nusantara ini dalam rangka memperingtai Hari Lahir Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Juni.

Bro Juned menyampaikan, misi dari perjalanannya ini ingin mengobarkan lagi semangat ‘Pancasila’, khususnya dalam memperkuat persatuan dan persaudaraan sesama anak bangsa. Dia riding mengunakan motor Vespa klasik type VBB Tahun 1964 yang diberi nama Bruno, selama 10 bulan berkeliling menjelajah Nusantara menyebarkan semangat persaudaraan tanpa membedakan asal usul, suku dan agama, terutama dikalangan bikers. 

Melalui kegitan ini, lajang asli Betawi kelahiran Cakung 36 tahun silam ini sekaligus ingin menunjukan serta menghimbau kepada all bikers, khususnya para Scooterist agar bisa melakukan touring secara ‘Sehat’ dan bisa bermanfaat untuk orang banyak melalui kegiatan yang positif.

“Selain sehat kondisi motor dan orangnya, juga sehat manajemen atau dalam perencanaanya seperti pendanaan selama perjalanan hingga kembali pulang. Jangan sampai kita terlalu merepotlan rekan-rekan bikers atau masyarakat di daerah yang kita singgahi. Jangan hanya modal ‘nekat’ atau maksain diri yang nantinya bikin susah banyak orang,” ujar Bro Juned.

Seremonial keberangkatan Tim Vespa Plesiran Keliling Nusantara ini telah dilakukan tepat pada perayaan Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2022 dari halaman rumah Aspirasi Serikat Pekerja BNI atau SPBNI, Jl. Pejompongan Raya No.24, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. Dimana Vespa Plesiran Keliling Nusantara ini juga turut didukung oleh BNI 46.

Seremonial pelepasan tim Vespa Plesiran dihadiri oleh jajaran pengurus dan anggota Vespa 46 Community mulai dari perwakilan Dewan Pembina Bro Arif Martianto, Ketua Harian Bro Andry Hartono, Bendahara Bro Nano Wicaksono serta Ketum Serikat Pekerja BNI. Selain itu, juga diramaikan dengan kehadiran para bikers Vespa atau Scooterist dari SOG Chapter Jaktim, SOG Chapter Banda Aceh, Himpunan Vespa Sumatra Utara (HIVSU) dan bikers lainnya.

Dalam kesempatan ini Bro Andry memberikan semangat dan apresiasi atas apa yang dilakukan para Scooterist Vespa Plesiran. Terlebih lagi salah satu tujuannya adalah ingin merubah image bikers, khusunya bikers Vespa menjadi lebih baik lagi di mata masyarakat umum, termasuk Vespa 46 Community yang belum genap setahun dibentuk.

“Dengan misi untuk menjalin persaudaraan dan persatuan selama perjalanan yang kami anggap sejalan dengan moto BNI, yakni Melayani Negeri, Kebanggaan Bangsa. Hari pelepasan ini pun bertepatan dengan peringatan lahirnya Pancasila. Pesan khusus kami untuk Bro Juned selaku inisiator kegiatan ini agar tetap humble, terus jalin persaudaraan untuk persatuan bangsa,” ujar Bro Andry dalam sambutannya.

Seremonial pelepasan ditutup dengan melakukan rolling city, seluruh yang hadir bersama-sama riding menyusuri jalan dari Pejompongan ke Jalan Sudirman- Thamrin hingga Jalan Merdeka dan berpoto bersama disana, kemudian rombongan pun memisahkan diri dan tim Vespa Plesiran melanjutkan perjalanannya.

Rencananya, dari Jakarta tim Vespa Plesiran menuju Bali menghadiri acara Vespa World Days (VWD) 2022 yang akan diadakan pada tanggal 9 – 12 Juni 2022. Usai dari VWD, Bro Juned lanjut perjalanannya ke Nusa Tenggara Barat (NTB), Nusa Tenggara Timur (NTT), Maluku, Papua, Sulawesi, Kalimantan, Kep. Riau, Kep. Bangka Belitung, Sumatera, Sabang, juga ke Perbatasan Indonesia -Papua Nugini, Indonesia – Malaysia.

“Mohon dukungan dan do’a nya dari kawan-kawan bikers Indonesia, semoga semua yang telah direncanakan didalam misi Vespa Plesiran Keliling Nusantara ini berjalan lancar tidak ada kendala,” tutup Bro Juned yang menyebutkan update selama perjalanannya juga diposting di IG @ juned_babeh dan @vespa_plesiran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.