Di hari ke dua, ruangoto.com mencoba untuk test ride di acara pameran besar khusus motor yang digelar oleh PT Dyandra Promosindo di Indonesia International Motor Show 2019.

Piaggio baru saja merilis Vespa GTS 300 supertech.Tampilan varian teratas dari GTS ini, terlihat mirip seperti varian di bawahnya, GTS 150. Meskipun gen desain dari GTS itu tetap eksis, yang dapat terlihat dari dimensinya yang lebih besar dan bongsor, dipadu dengan bentuk lampu LED depan yang besar nan menonjol.

Pada varian supertech ini juga menggunakan knalpot yang lebih besar, serta dilengkapi dengan instrument cluster digital. Varian GTS ini dibuat untuk memberikan kualitas riding berkendara yang maksimal, dibandingkan varian vespa yang lain.

Vespa mewah yang dibuat di Vietnam ini, telah dilengkapi dengan mesin berkapasitas 300 cc, dengan daya sembur tenaga hingga 24 tenaga kuda, dikawinkan dengan dorongan torsi hingga 25 newton meter.

Saat saya menguji coba vespa ini, cukup dirasakan, dari mulai putaran bawah hingga menengah, akselerasinya terasa responsif, dipadu dengan getaran CVT yang minim.

Meskipun uji performa belum dapat dilakukan, namun piaggio mengklaim, kecepatan maksimum GTS supertech ini dapat mencapai hingga 140 km/jam. Serta untuk meningkatkan sisi efisiensi berkendara, motor ini juga telah dilengkapi dengan auto start stop, dimana mesin akan secara otomatis mati, saat berhenti total.

Dimana pada varian vespa lain hanya menggunakan single rear suspension, GTS menggunakan double rear suspension di bagian belakang. Efeknya dapat meningkatkan kualitas bantingan vespa ini, terutama saat melintasi permukaan jalan yang keriting atau berlubang. Serta meminimalkan gejala limbung pada kecepatan tinggi.

GTS ini juga telah dilengkapi dengan fitur ABS, yang berfungsi untuk mencegah rem mengunci saat pengereman mendadak.

Posisi duduknya juga terasa nyaman dan ruang kaki yang lapang. GTS supertech juga memiliki fitur seperti usb charge, dan fitur bluetooth.Serta kualitas busa joknya yang cukup empuk.

Kekurangan dari motor ini hanya bobotnya yang cukup berat, membuat kurang lincah untuk bermanuver cepat, serta putaran setirnya yang agak berat dan kaku.

Vespa 300 super tech dibanderol dengan seharga 159 juta, sama seperti sebuah Toyota Calya tipe G matic,yang dapat membawa hingga tujuh penumpang. Sangat mahal untuk sebuah vespa, namun tak masalah bagi pehobi vespa berduit untuk membelinya.

Tinggalkan Balasan