Ruang Oto.com – Mercedes C 180 Avantgarde W 205 ini tetap mengusung tampilan yang tak berbeda dari varian C class yang lain. Tampilan keseluruhannya tetap terlihat kompak dan lebar. Meskipun perbedaan utama pada C 180 ini, adalah penggunaan pelek ukuran 17 inci, dengan desain yang lebih sederhana dan konservatif. Serta pada bagian belakang tak ditampakkan lubang knalpotnya, di bumper depan tidak dilengkapi dengan lampu kabut.Dimana pada varian C 300 menggunakan pelek berukuran 18 inci, bermotif lebih elegan dan sporti.

Basis mesin yang digunakan pada C180 ini sama seperti C200, hanya saja pada varian telah mengalami penurunan tenaga dari 184 tenaga kuda menjadi 156 tenaga kuda, dengan torsi maksimal 250 newton meter. Untuk transmisinya tetap menggunakan 9 percepatan G tronic. Memang Mercedes menawarkan mesin tersebut untuk mengedepankan efisiensi bukan performa. Meskipun perpindahan giginya terasa halus ,namun sejujurnya, putaran bawahnya terasa agak kurang responsif. Mercedes mengklaim mobil ini dapat dipacu dari 0 hingga 100 km/jm dalam waktu 8.8 detik, 1.4 detik lebih lambat dari varian C 200. Plus point dari mesin ini getarannya yang cukup minim dan suarannya pun terdengar halus.

Mercedes telah melengkapinya dengan mode eco, sport, sport + dan normal. Namun sekalipun mode sport+ diaktifkan, akselerasinya tetap terasa kurang galak. Mercedes mengklaim untuk penggunaan dalam kota, dapat menghasilkan konsumsi bahan bakar 8 liter per 100 km.

Untuk sektor pengendalian, mobil ini telah dilengkapi dengan fitur agility control.Perangkat tersebut membantu untuk meminimalkan gejala bodi roll saat menikung. Hal yang patut diacungi jempol dari mobil ini, adalah bantingannya yang terasa empuk, dan bobot putaran setirnya yang terasa pas. Serta kekedapan kabinnya yang sangat baik, bahkan pada sektor tersebut dinilai lebih baik dibandingkan BMW seri 3.

Saya sangat menyukai saat duduk didalamnya. Ini dapat dirasakan dengan posisi duduknya yang ergonomis dan feel driving oriented di mobil ini juga cukup dirasakan. Tombol di sekitarnya pun juga mudah untuk dioperasikan. Serta kursinya dibalut dengan kulit yang lembut dan berkualitas. Ruang kaki depan dan belakang juga cukup lapang, utamanya bagasinya yang berkapasitas 475 liter sangat terasa mudah untuk mengakses keluar masuk barang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *