Toyota Yaris Muluskan TTI Raih Gelar Juara di Ajang Motorsport Nasional

RuangOto.com – Bermodalkan mesin yang bertenaga dan handling yang stabil membuat Yaris tidak hanya mampu untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dalam bermobilitas sehari-hari, namun juga berhasil membawa pembalap Toyota Team Indonesia (TTI) Haridarma Manoppo dan Demas Agil untuk meraih gelar juara nasional peringkat ke-1 dan ke-2 di ajang Japan Touring Car Championship (JSTC) dengan total 84 dan 76 poin pada tahun 2019 lalu.

 

Ajang JSTC yang diikuti oleh Toyota Yaris ini memiliki tantangan yang berbeda. Di kelas multilevel seperti ini yang bertanding tidak hanya berasal dari kelas yang sama tetapi juga dari kelas lain yang memiliki kapasitas engine lebih besar. Sehingga untuk dapat memenangkan ajang balap ini dibutuhkan tidak hanya skill pembalap yang mumpuni, tetapi juga mobil yang bisa dipacu dengan kencang agar dapat melahap setiap lurusan dan tikungan pada sirkuit yang dilalui.

“Mengikuti kompetisi di ajang JSTC merupakan tantangan besar karena saya yang menggunakan Toyota Yaris dituntut untuk dapat bersaing dengan mobil lainnya yang memiliki spesifikasi dan kapasitas mesin yang bahkan lebih besarPada dasarnya Toyota Yaris memang memiliki performa yang mumpuni mulai dari daya tahan yang kuat, kestabilan yang sangat baik, dan yang paling penting adalah mesin serta fitur yang advance. Ditambah kemampuan tim untuk menjaga ritme, saya dapat tampil konsisten berkompetisi sepanjang musim dengan hasil yang sangat memuaskan,” kata pembalap Toyota Team Indonesia (TTI), Demas Agil.

Tinggalkan Balasan