RuangOto.com -Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Bangka Belitung melakukan touring Gabungan dan Bansos sosial di Desa Benteng Kota Kecamatan Tempilang Kabupaten Bangka Barat Prov. Kep. Bangka Belitung. Peserta kegiatan ini diikuti seluruh perwakilan club/komunitas yang berada dinaungan Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Bangka Belitung, kegiatan ini merupakan keinginan Club/komunitas untuk melakukan touring yg selama masa pandemi jarang sekali melaksanakan touring gabungan.

Bertajuk “Touring Gabungan & Bansos ” yang dilaksanakan Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Bangka Belitung ini dimulai dari titik kumpul di Terminal Kampung Keramat Jalan Mentok – Pangkal Pinang, Sebelum touring seluruh peserta diberikan briefing teknis acara, sosialisasi protokol kesehatan dan safety riding agar partisipan dapat berkendara dengan aman dan lancar dilanjutkan melaksanakan perjalanan menempuh sejauh 72 km selama 1 jam 33 Menit sampai di tempat tujuan yaitu di pantai Gelam Desa Benteng Kota Kecamatan Tempilang.

Adapun tujuan kegiatan ini untuk menjalin persaudaraan antar club/komunitas yang berada didalam naungan YRFI Bangka Belitung agar semakin solid lagi, mensosialisasikan safety riding dalam berkendara dan kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu semasa pandemi yang berada di lingkungan tersebut,tak lupa juga saya ucapkan terimakasih banyak kepada dukungan sponsor kegiatan ini dari Yamaha CV. Sumber Jadi Bangka dan Bord Riders Bangka serta seluruh peserta yang telah partisipasi dari awal sampai selesai” ungkap Ketua YRFI Bangka Belitung Rani Hambarsyah yang biasa di panggil Bro Kinoy.

Setelah sampai di tujuan yaitu pantai gelam peserta disuguhkan makan siang, kemudian dilanjutkan acara ramah tamah antar peserta touring dengan diadakan beberapa games dan setelah itu diserahkan paket sembako kepada warga kurang mampu yang berada dilingkungan pantai tersebut sebanyak 6 paket sembako. Kepala Desa Benteng Kota, Saprul sangat mendukung kegiatan ini dan berharap Semoga ke depannya tetap terjalin hubungan baik dengan rekan-rekan riders, dan kami tetap welcome jika ada komunitas lain yang ingin melakukan kegiatan positif seperti ini,” imbuh Saprul. Sebelum pulang ke Pangkal Pinang perjalanan dilanjutkan dengan mengunjungi Situs Sejarah Benteng Kota yang terdapat Di Desa tersebut.

“Alhamdulillah touring kali ini berjalan dengan lancar dan sukses, semoga kedepan dapat menyatukan perbedaan antar sesama club/komunitas yang berada dinaungan YRFI Bangka Belitung, imbuh Ardi Prianto yang akrab dipanggil Didoy perwakilan dari Bold Riders yang ikut serta dalam kegiatan tersebut. Salut buat YRFI Bangka Belitung yang telah bersatu dan mengikuti kegiatan positif ini, dengan kegiatan touring gabungan, CSR dan turut mempromosikan potensi wisata di Bangka. Kami harapkan dapat meningkatkan tali silaturahmi antar club dan komunitas, menyalurkan hobi dan beramal di tengah pandemi,” ungkap Oriansah.M selaku Area Control Marketing Main Dealer Yamaha CV. Sumber Jadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.