RuangOto.comTentunya jika permukaan bodi dan kaca mobil terlihat kinclong akan memberikan kepuasan tersendiri bagi sang pemilik mobil. Bukan hanya itu saja, tetapi juga salah satu kiat untuk menjaga agar harga jual kembali mobil kesayangan Anda tetap tinggi, serta mencegah timbulnya karat di permukaan bodi dan jamur di kaca mobil Anda. Nah ikuti tips berikut agar menjaga kondisi cat dan kaca mobil Anda selalu dalam keadaan prima.

 Gunakan bahan wax yang tepat untuk bodi. Untuk memaksimalkan pembersihan permukaan cat mobil gunakan wax yang tepat sesuai jenis cat mobil Anda.Sebagai contoh bagi yang memiliki cat mobil berwarna metalik disarankan menggunakan wax untuk warna metalik. Jika Anda menggunakan wax yang untuk non metalik, maka kemungkinan secara perlahan – lahan ini dapat menipiskan atau memudarkan permukaan cat mobil Anda. Mengapa demikian? Karena bahan wax yang untuk cat metalik lebih halus dibandingkan untuk yang solid paint. Lakukan pemolesan bodi paling tidak setiap enam bulan sekali, ini salah satu cara untuk mencegah timbulnya jamur di permukaan cat mobil Anda, serta menghilangkan goresan – goresan halus di permukaan cat.
 Gunakan compound untuk menghilangkan baret dalam. Compound adalah jenis bahan wax keras yang hanya digunakan hanya pada saat harus menghilangkan baret – baret dalam. Tidak disarankan untuk compund wax terlalu sering karena ini dapat menipiskan permukaan cat mobil Anda. Compund wax ini juga dapat menghilangkan jamur di permukaan cat dan juga di permukaan kaca.
 Gunakan mesin poles. Untuk tahap awal saat pembersihan kaca dan bodi mobil, disarankan untuk menggunakan mesin poles. Dengan menggunakan mesin poles ini maka distribusi pemolesan di cat atau kaca lebih merata, serta lebih efektif untuk menghilangkan jamur dan kotoran di permukaan cat atau kaca.
 Gunakan kain halus dan glass cleaner. Untuk memaksimalkan pemolesan kaca dan bodi mobil Anda. Sebaiknya Anda menggunakan kain halus untuk mencegah terjadinya baretan halus di permukaan cat dan bodi. Saat Anda membersihkan kaca disarankan untuk menggunakan glass cleaner agar pembersihannya bisa lebih maksimal, serta lebih efektif untuk menghilangkan jamur di permukaan kaca. Jika jamur sudah sulit untuk dihilangkan di permukaan kaca, Anda dapat menggunakan compound (bahan wax yang sangat keras), namun setelah itu bersihkan segera dengan air, setelah itu dikeringkan dan dibersihkan kembali dengan glass cleaner.
 Bersihkan interior. Salah satu kiat yang juga dapat lebih meningkatkan atau harga jual kembali mobil Anda adalah dengan membersihkan interior Anda secara teratur. Bahan – bahan pembersih yang dapat digunakan untuk membersihkan ruang dalam mobil Anda, adalah dengan menggunakan dasbor protection atau karpet cleaner.Bahan – bahan tersebut dapat mencegah terjadinya keretakan pada permukaan di dalam mobil Anda.
 Bersihkan mesin. Untuk menghilangkan kotoran atau minyak yang melekat di sekitar mesin, Anda dapat mengunakan engine dgreaser, dengan cukup disemprotkan ke bagian yang perlu dibersihkan. Namun jika kondisi mesin sudah terlalu kotor, semprotkan terlebih dahulu dengan air ke bagian yang tidak merusak sistem kelistrikan di mobil Anda agar hasilnya dapat lebih maksimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *