RuangOto.com – Inilah momen yang ditunggu para pengguna Peugeot bertransmisi otomatis atau matik. Awal tahun 2021, Astra Peugeot memberikan banyak sekali program spesial. Kali ini, Astra Peugeot menggelar program perawatan kendaraan, Flush Matic.

Hal yang wajar jika benda saling bergerak atau berputar akan mengalami keausan. Meski sudah dilumasi oli, langkah perawatan lain juga mesti diperhatikan. Contohnya komponen di dalam gearbox mesin mobil atau di transmisi. Karena sering bergesek, gram atau bubuk sisa gesekan akan bersarang hingga berisiko mengganggu kinerjanya.

Oleh sebab itu, agar performanya kembali meningkat biasanya dilakukan penggantian pelumas sesuai waktu interval peggantiannya. Sekedar informasi, penggantian pelumas reguler kurang maksimal lantaran masih ada gram di dalam gearbox tidak ikut terbuang. Sehingga dibutuhkan proses flushing atau pembersihan kontoran di dalam gearbox agar ruang kerja gearbox bersih secara maksimal.

“Langkah ini untuk memaksimalkan kerja gearbox matic yang banyak diaplikasi mobil-mobil Peugeot. Makanya agar performanya meningkat, gearbox matic disarankan untuk di flush secara berkala,” jelas Roni Agung, Kepala Bengkel Astra Peugeot Sunter.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *