Tips Aman Dan Nyaman Berkendara Dengan Si Kecil

RuangOto.com – Bagi keluarga yang baru memiliki momongan atau anak kecil dengan kategori umur hingga 8 tahun.Tentunya beberapa faktor yang Anda patut perhatikan, agar tingkat keamanan dan kenyamanan berkendara pun juga dapat lebih ditingkatkan saat membawa si kecil. Ini juga salah cara untuk mengurangi kegelisahan si kecil terutama saat perjalanan jauh dan Anda pun akan menjadi lebih tenang saat berpergian dengan si kecil. Nah ikuti tips ini agar kualitas keamanan dan keamanan di dalam mobil Anda dengan si kecil bisa lebih maksimal.

Gunakan child seat. Untuk meningkatkan faktor keamanan si kecil saat berkendara dengan Anda. Sebaiknya Anda menggunakan child seat di dalam mobil Anda. Child seat ini sebaiknya Anda pasang pada tempat duduk belakang, karena jika diletakkan pada tempat duduk depan terutama bagi mobil Anda yang sudah dilengkapi dengan perangkat kantung udara pada bagian penumpang depan. Ini akan dapat membahayakan faktor keamanan si kecil, terutama saat kantung udara tersebut aktif bekerja, kandungan gas yang keluar dari dalam kantung udara ini akan dapat menggangu sistem pernafasan pada si kecil.

Pasang child lock. Pada semua kendaraan sudah dilengkapi dengan fitur child lock yang terletak pada bagian dalam samping pintu belakang mobil Anda. Saat child lock tersebut digunakan, maka si kecil tidak akan bisa membukan pintu belakang dari bagian dalam.Hanya Anda yang dapat membukanya dari keluar. Child lock tersebut wajib digunakan untuk menghindari hal – hal yang tidak di inginkan saat berpergian dengan si kecil.

Berikan mainan pada si kecil. Untuk mengurangi rasa bosan pada si kecil terutama pada saat perjalanan jauh atau terjebak di kemacetan. Ini juga salah satu cara mengurangi rasa bosan pada si kecil terutama pada saat perjalanan jauh, dan tingkat kefokusan menyetir sang pengemudi pun juga bisa lebih ditingkatkan karena tidak terlalu di ganggu dengan keresahan si kecil.

Gunakan kaca filem atau sunshade. Untuk menghindari terikan matahari yang tajam masuk ke dalam mobil Anda yang dapat menggangu kenyamanan si kecil. Sebaiknya gunakan kaca filem atau sunshade pada bagian belakang dan samping kaca mobil Anda. Harga kaca film berkisar hingga di atas 1 juta rupiah,tergantung jenis kendaraan yang digunakan dan kualitas kaca filem yang ditawarkan. Untuk harga sunshade berkisar hingga diatas 50 ribu rupiah.

Pilihlah mobil yang lapang. Sesuaikan dengan kemampuan finansial Anda jika memungkinkan, agar dapat memilih mobil yang lapang. Dengan demikian saat si kecil di ajak bepergian dengan sang pendamping atau suster,dengan membawa barang – barang kebutuhan untuk si kecil. Seluruh awak penumpang di mobil pun akan terasa lebih nyaman, tidak terasa sempit.

Tinggalkan Balasan