RuangOto.com – Varian terbaru dari All New C-Class W 206 ini akan hadir salah satunya dengan trim Avantgarde untuk varian Estate. Dan untuk pertama kali pada tipe tersebut Mercedes akan melengkapinya dengan tipe C-Class All Terrain yang disertai dengan fitur penggerak semua roda 4 matic sebagai opsi standart. C-Class All New Terrain menggunakan roda yang lebih besar ( 19 inci bukan 17 inci), dengan ground clearance yang lebih tinggi dibandingkan C-Class standart untuk mempermudah melintasi medan off road ringan. Mercedes mengklaim ketinggian suspensi di All Terrain ini lebih tinggi 40 mm, serta pada diusung suspense multi link pada bagian belakang dan double wishbone di bagian depan.


Menurut Mercedes –Benz kendaraan ini lebih cocok untuk digunakan di medan offroad ringan. Meskipun pada C Class All Terrain masih menggunakan suspensi konvensional bukan suspensi konvensional bukan suspensi udara seperti varian E-Class All Terrain. Sehingga jarak pijak dari bodi ke jalan masih agak terbatas untuk di gunakan di medan off road yang agak berat.

Mercedes C-Class All Terrain ini hadir dengan desain grill depan yang lebih sporti dari C –Class standart, serta untuk melindungi bagian bawah bodi, di proteksi dengan skid plate yang berwarna hitam dan bumper belakang berwarna hitam. Pada bagian spakbor bodi lebarnya juga ditambah hingga 21 mm, dipadu dengan penggunaan side skirt plastik pada setiap bagian samping bodinya.

Pembeli mobil ini diberikan opsi untuk dapat memilih warna hitam pada bagian dasbor atau yang terbuat dari plastik. Pada dalam kabin, di bagian kemudi setir dilapisi dengan kulit bewarna hitam, serta pencahayaan ambient, dan untuk kedua kursi depan dapat diatur secara elektrik. Seluruh joknya juga dibalut dengan bahan kulit yang berkualitas, dengan pilihan warna hitam, coklat krem atau hitam.

C-Class All Terrain juga hadir dengan layar multimedia ukuran 11,9 inci dalam format. Bahkan juga tersedia dengan menu Off Road untuk yang menunjukkan sudut kemudi, sudut kemiringan, dan GPS. Untuk sisi fungsionalitasnya Mercedes-Benz juga menawarkan fitur opsional untuk menarik trailer, seperti stabilizer trailer, Derek elektrik dan assiten maneuver untuk trailer. Serta memiliki kamera 360 derajat, dengan layar infotainment.

Fungsi dari fitur asisten manuver trailer ini adalah untuk membantu pengemudi yang tidak berpengalaman sekalipun untuk memarkir mobil ini saat menarik trailer. Dimana dibutuhkan kontrol kemudi saat parkir, dan dikendalikan melalui unit infotainment. Perangkat tersebut dapat memperbaiki trailer ini tanpa bantuan dari pengemudi, yang bukanlah hal yang mudah.Sistem stabilisasi trailer ini dapat diaktifkan pada kecepatan hingga 65 km/jm, dengan daya kemampuan menarik trailer hingga 1.8 ton.

C-Class All Terrain dijantungi oleh mesin empat silinder M254, yang dapat menghasilkan tenaga 254 tenaga kuda, serta dilengkapi mild hybrid yang dapat memberikan dorongan extra tenaga hingga 20 tenaga kuda pada rentang putaran mesin yang pendek. Serta dikawinkan dengan fitur auto start stop, yang secara otomatis dapat mematikan mesin saat berhenti untuk menghemat bahan bakar. Mesin ini juga dikawinkan dengan twin-scroll turbo untuk respons throttle yang lebih baik.

Untuk yang mesin diesel tipe OM 654 M dapat menghasilkan tenaga 264 tenaga kuda, dipadu dengan mild hybrid 48 volt, yang dapat menghemat bahan bakar, serta memaksimalkan regenerative braking.

Sistem pendingin mesin diesel ini menggunakan kompresor dimana mesin secara otomatis dapat dimatikan saat dalam AC dalam keadaan hidup. Serta memberikan dorongan tenaga tambahan extra hingga 20 tenaga kuda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *