RuangOto.com – Garda Oto kembali menganugerahkan Garda Oto Car Community Award kepada komunitas mobil yang aktif mengkampanyekan keselamatan berkendara selama tahun 2020 pada acara Garda Oto Car Community Virtual Meet Up, pada Sabtu 19 Desember 2020. Penghargaan tahunan yang diadakan oleh Garda Oto ini dibagi dalam dua kategori yaitu kategori pertama adalah The Most Engaged Community on Social Media yang diberikan kepada Silver Cars Community Indonesia (SILVERIANS). Kategori ini dipilih berdasarkan komunitas yang selalu berinteraksi aktif dalam mengkampanyekan program Garda Oto di media sosial dengan melihat jumlah unggahan dan aktivitas yang dilakukan oleh Silverians selama tahun 2020. Kemudian kategori kedua yaitu As #AlwaysDriveSafely Pioneer  diberikan kepada komunitas Toyota Sienta Community Indonesia (TOSCA), yang dipilih berdasarkan keaktifan komunitas dalam mengkampanyekan  defensive driving sepanjang tahun 2020.

Acara yang dihadiri 270 orang dari 40 komunitas mobil ini merupakan bentuk kelanjutan kampanye keselamatan berkendara Always Drive Safely dari produk asuransi mobil dari Asuransi Astra, Garda Oto yang juga merupakan bagian dari kampanye keselamatan berkendara Grup Astra, ‘Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas’ yang sudah berjalan selama 14 tahun. Khususnya di tahun 2020 ini Garda Oto mengkampanyekan kebiasaan baru aman berkendara selama pandemi kepada masyarakat dalam bentuk kompetisi foto, kompetisi video, dan webinar defensive driving. Kemitraan dengan komunitas mobil ini, merupakan cara Garda Oto dari Asuransi Astra untuk dapat lebih menjangkau kepedulian tentang berkendara aman kepada masyarakat, dan komunitas mobil juga mampu menjadi pelopornya.

Garda Oto Car Community Virtual Meet Up ini juga diisi webinar  tentang defensive driving dari Marcell Kurniawan selaku Training Director The Real Driving Center (RDC) bertema “Talks About Defensive Driving After Pandemic; Safe Your Future Now!” Marcell Kurniawan menjelaskan tentang bagaimana kebiasaan baru untuk tetap aman dalam berkendara saat pandemi maupun kebiasaan berkendara yang akan timbul setelah pandemi ini berakhir.

Selain itu, pada acara kali ini juga terdapat pengumuman pemenang video challenge #MakinAmanDenganOtocare yang diadakan dalam periode 1-15 Desember 2020 di media sosial Instagram. Video challenge yang bertemakan cara merawat mobil saat harus di rumah saja dengan penggunaan aplikasi Garda Mobile Otocare, akhirnya dimenangkan oleh Toyota Sienta Club Indonesia (TOSCA) sebagai juara pertama dan Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) sebagai juara kedua. Para komunitas pemenang berhak mendapatkan hadiah jutaan rupiah beserta satu set car toolkit  dari Garda Oto.

“Pandemi ini membawa perubahan terhadap berbagai hal di hidup kita semua, salah satunya kebiasaan kita dalam berkendara. Inilah saatnya kita semua bergandengan tangan saling bersinergi untuk lebih mengkampanyekan kebiasaan aman berkendara sekaligus membantu mengurangi penyebaran pandemi kepada masyarakat. Karena sebatang lidi tidak akan berarti apa-apa, namun akan lebih kuat saat disatukan.”ucap L. Iwan Pranoto SVP Communication & Customer Service Management Asuransi Astra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *