Tesla Baru Saja Meluncurkan Varian Convertible 3

RuangOto.com – Bagi yang ingin menikmati mengendarai sebuah kendaraan listrik dengan atap terbuka, tanpa perlu membakar bahan bakar. Tesla baru saja meluncurkan varian convertible 3. Mobil ini dibuat oleh Newport Convertible Engineering, anak perusahaan dari Mega Engineering Vechile, berbasis di Huntington beach, California. Perusahaan ini sudah berpengalaman 37 tahun dalam membuat mobil atap terbuka. Dan sekarang NCE bertanggung jawab untuk mengubah Tesla model 3 menjadi sebuah kendaraan listrik empat pintu dengan atap terbuka.

Dengan Tesla Model 3 ini, Newport Convertible Engineering menjadi satu – satunya di dunia asal pabrikan Negeri Paman Sam ini, yang dapat melengkapi kendaraan Tesla dengan atap terbuka. Motor Trend telah melaporkan biaya yang dibutuhkan untuk merubah menjadi sebuah convertible berkisar dari 300 hingga 450 juta. Anda dapat memilih apakah ingin menggunakan tutup buka atap yang elektrik atau manual.

Semua kendaraan yang dirubah dengan varian convertible ini, telah dilengkapi dengan ring roll. Fungsinya adalah untuk memperkuat pada bagian bodi, serta mengurangi flex pada sekitar bodi. Saat atap terlipat, masuk ke bagian bawah, posisinya dibagian belakang sandaran kepala kursi belakang. Dan saat atap dalam keadaan tertutup, bentuk atapnya tetap sama seperti yang varian hardtop model 3.

Saat masa pengetesan dengan atap convertible ini, dipastikan atap tidak menimbulkan kelembaban dan suara angin di dalam mobil tesla model 3 ini. Konversi ke sebuah atap terbuka ini dapat mendongkrak harga mobil ini hingga 1.5 milliar rupiah..Tetapi pastinya akan memberikan sensasi tersendiri, mengendarai sebuah kendaraan listrik dengan atap terbuka..

Tinggalkan Balasan