RuangOto.com – Sirkuit NP Dompak Gubernur kepulauan Riau kembali di hentak ratusan dragbikers yang hadir mengikuti berbagai program acara dalam event Telkomsel Drag Bike Championship 2020. Event pembuka Dragbike di masa pendemi CoVid 19, memang tertunda jadwal yang seharusnya 7-8 Agustus 2020. RF Manage sebagai penyelenggara event balap di Tanjung Pinang Kepulauan Riau menggandeng sub sponsor yaitu merk ban yang sedang hits saat ini yaitu Kingland tire.

Brand ban lokal dengan lokasi pabrik di Cikande Banten ini, memang sudah lama menyiapkan jenis ban pendukung performa motor balap trek lurus. Ratusan tim dragbike antusias mengikuti berbagai lomba dan games untuk mengikuti protokol kesehatan di masa pendemi Covid 19. Kali ini, Telkomsel Drag Bike Championship 2020 tidak disaksikan langsung fans dragbike di sirkuit. Telkomsel perusahaaan provider menyiapkan live streaming yang dapat disaksikan langsung oleh penggemar dragbike.

Program acara perdana di tahun 2020 ini, diikuti banyak dragbiker papan atas. Tak heran 350 starter, rindu menggeber motornya di area sirkuit NP Dompak Pemprov Kepulauan Riau.” Drag Bike yang kami gelar ini berkonsep banyak tantangan adrenaline dragbiker dalam 21 kelas perlombaan. Formatnya lebih eklusif, dibantu dengan tayangan live streaming dari Telkomsel yang dapat disaksikan di wilayah dimana pun. Dan ini menjadi andalan dikalangan komunitas dragbike dalam menyimak jalannya perlombaan,” Ujar Rantha Fauzi Komandan promotor RF manage. Artinya, Dragbike persembahan RF Manage ini bisa dinikmati oleh pemirsa diseluruh Tanah Air dimanapun jaringan Telkomsel berada.

Event ini acara sosial yang melibatkan banyak pihak, mulai dari PemProv kepulau Riau, Polisi Pamong Praja, TNI, BPJS, kepolisian dan unsur pemerintah daerah dalam rangka sosialisasi pencegahan Covid 19. Suguhan atraksi pebalap trek lurus 201 meter ini juga di perkuat eksisten ban Kingland yang telah melekat erat dikalangan dragbikers.

Dari sisi pemakaian ban Kingland dalam drag bike kali ini, menurut para pebalap terasa lebih berbeda dan lebih sempurna dari ban drag bike merek lain. Ujian ban Kingland ini adalahaspal baru pada lintasan trek 201 meter. Rata – rata pebalap tidak menemukan kesulitan memakai ban Kingland, malah terbantu mengukir catatan waktu terbaik meski harus menghadapi kontur aspal baru yang masih rada berminyak.” Lebih sempurna, motor tidak oleng meski di geber maksimal diatas aspal baru. Lebih menjamin pebalap untuk maksimalkan kemampuan meraih catatan waktu sempurna,” bilang Haykal Ardiansyah starter asal Batam.

Seri perdana dragbike kolaborasi Telkomsel dan RF Manage meski berhimbas dari tertundanya jadwal awalnya, tetap semarak dengan torehan waktu masih konsisten. Bahkan event ini menjadi motivator para tim dan starter ketika pertama kalinya berlomba di event resmi dimasa pendemi Corona.

Tinggalkan Balasan