Tampilan Retro, Performa Gesit

RuangOto.com – Lambretta V200 terbaru ini tetap menjaga eksistensi gen desain pendahulunya. Hal tersebut dapat terlihat dari bentuknya bodinya yang panjang, di padu dengan ground clearance yang rendah, serta tampilannya yang bongsor. Serta bentuk lampu depan belakang, nyaris mirip seperti varian klasiknya. Untuk memberikan klasiknya, pada bagian sampingnya juga disertai dengan knalpot dilapisi penutup krom, dipadu oleh penggunaan lampu stop lamp desain modern.

Motor Italia ini, memiliki dimensi panjang 1.890 mm, lebar 695 mm dan jarak poros roda 1.340 mm. Untuk posisi duduknya berukuran 800 mm, yang dinilai cukup nyaman bagi yang berpostur yang tidak terlalu tinggi. Lambretta V200 juga memiliki ruang kaki yang cukup luas, dengan ruang kaki yang cukup lapang. Posisi duduknya pun juga dibuat lebih pas dan ideal dengan konstruksi lurus horizontal. Secara keseluruhan telah menghasilkan bentuk retro klasik pada setiap lekukan di bodinya.

Lambretta bermesin SYM ini, berkapasitas 169 cc berpendingin cair. Tenaga yang disemburkan dapat mencapai hingga 14 tenaga kuda atau setara dengan 8.8 kw per 8.000 rpm, dikombinasi dengan dorongan torsi maksimal 12.2 newton meter pada putaran 5.500 rpm . Dikawinkan dengan transmisi CVT yang cukup responsif, meskipun sedikit getaran pada putaran rendah. Dirasakan sangat responsif mulai dari putaran 0 hingga 60 km/jm, dengan kecepatan maksimum yang diklaim dapat mencapai 130 km/jm. Bukan hanya itu saja, motor ini juga sudah memenuhi standar emisi EURO4, serta dipastikan motor ini ramah lingkungan, dan hemat BBM.

Untuk sektor pengendalian dan kenyamanan, Lambretta V200 dinilai cukup baik. Motor ini diusung oleh penggunaan suspensi telescopic fork pada bagian depan dan monoshock di bagian belakang. Dipadu dengan penggunaan ukuran ban depan 110/70/12 dan belakang 120/70/12. Saat menikung cepat, motor ini dirasakan minim limbung dan tidak goyang saat melakukan pengereman mendadak. Hanya agak sedikit disayangkan, pada unit test yang saya coba, ada sedikit getaran. Namun mengingat V200 ini dilengkapi dengan rem cakram depan belakang berikut ABS, kualitas pengeremannya dinilai sangat baik.

Singkatnya, secara keseluruhan Lambreta V 200 ini memiliki desain yang unik, performa dan kenyamanan yang ok, dengan harga di kisaran 50 jutaan. Pastinya Lambretta Indonesia juga telah dibekali dengan purna jual yang matang,untuk dapat berkompetisi dengan rivalnya..

Tinggalkan Balasan