RuangOto.com – Pada generasi terakhir di Kia Picanto dan Ceed, tampilannya terlihat besar. Tetapi bentuk pada Kia rio generasi keempat ini hanya terlihat seperti facelift dari pendahulunya.

Apakah pada Kia Rio facelift 2021 mengalami perubahan yang cukup siginifikan?
Pada tahap pengembangan prototipe, sulit untuk melihat pengembangan Kia rio facelift ini sudah sampai mana ?Tetapi dari tampilan tersebut dapat terlihat, pada bagian belakang tidak mengalami perubahan signifikan, hanya saja satu – satunya yang menonjol adalah pembaruan pada gril depan.

Kia sekarang kononnya juga akan meluncurkan logo baru, sementara kabarnya Kia Optima akan merubah namanya. Serta Kia juga akan melakukan investasi yang cukup besar untuk melakukan pengembangan pada sedan crossover, serta menempatkan Kia Rio di segmen kendaraan ekonomis.

Rival Kia rio ini adalah Ford Fiesta, VW Polo dan Renault Clio. Kia tidak menawarkan kemewahan atau sporti pada Rio ini. Tetapi dapat menjualnya dengan harga terjangkau.Dan disertai dengan garansi yang cukup panjang.

Semua jenis mesin yang dibutuhkan tersedia. Melihat peran segmen mesin diesel di kelas tersebut cukup kecil. Maka Kia menawarkan 1.200 normal aspirated atau 1.000 cc turbo, seperti pada pesaingnya yang juga melengkapinya dengan mesin kapasitas kecil. Serta dilengkapi dengan opsi mesin hibrida dengan pemulihan energy rem dan baterai berkapasitas cukup besar di kia rio facelift ini.

Untuk jenis crossover, tersedia juga hibrida atau elektrik. Dan tidak ada rencana untuk menambahkan opsi varian mesin buat Rio. Ini dikarenakan Rio sebagai hatchback kecil dan murah, dianggap tidak lagi menguntungkan bagi Kia, untuk sebagian besar penjualan di dunia. Jadi kemungkinan setelah facelift ini, Kia akan menghentikan produksi Rio ini. (Atalla)

Tinggalkan Balasan