RuangOto.com – Foto Prototipe 308 terbaru ini tertangkap saat pengetesan di Perancis. Diklaim mobil ini akan menjadi pesaing Ford Focus dan VW Golf.

Meskipun sedang mengalami penurunan pada penjualan mobil di Eropa, tetapi Peugeot yakin, untuk varian hatchback 308 ini, masih banyak peminatnya. Dipastikan ini berbeda dari rivalnya, yaitu Renault, yang kononnya akan merubah Megane menjadi crossover listrik.

Desain Peugeot 308 2022 ini diusung bentuk grill bermotif kucing, seperti pada crossover 508 tahun 2008. Ini menjadi tantangan bagi desainer mobil Perancis untuk membuatnya lebih menarik.

Dapat terlihat, perpaduan antara bodi logam dan plastik, menghasilkan lipatan di sekitar lampu belakang. Hanya produser kendaraan Italia dan Inggris, yang menganut desain tersebut. Serta pada bagian depan dilengkapi dengan lampu LED, dipadu dengan lekukan seperti taring di bagian bawah bumper.

Secara sekilas, tampilan 308 terbaru ini , terlihat lebih menarik dibandingkan VW Golf teranyar. Meskipun untuk saat ini belum dapat dipastikan apakah 308 ini dapat menggunguli rivalnya ?

Kabarnya VW dan Ford telah mengabaikan uji target emisi. Serta VW menawarkan tipe R dengan semburan tenaga hingga 300 tenaga kuda atau Ford Focus ST dengan menggunakan mesin mustang 2300 cc. Namun Peugeot tidak akan mengikuti jejak kedua merek tersebut.

Hanya ada dua tipe yang akan ditawarkan oleh produser asal Perancis ini, diesel 1,5 liter dan turbo PureTech 1,2 liter.Output kedua mesin tersebut menyemburkan tenaga hingga 155 tenaga kuda dan tipe 1600 cc plug ini hybrid dapat menghasilkan tenaga hingga 300 tenaga kuda.

Tinggalkan Balasan