RuangOto.com – Satu lagi produk komponen lokal dengan merek SOCA siap meramaikan industri otomotif roda dua dengan target utama para pengguna Vespa. SOCA hadir  melalui desain stylish serta berkualitas internasional dengan telah mengantongi sertifikasi Standar Nasional Indonesai (SNI) dan Japan Light Allow Wheel (JWL) standar mutu keselamatan di Jepang untuk jenis pelek.

Menurut Direktur Utama SOCA, Indra Pratama, kelahiran SOCA muncul karena melihat pasar Vespa di Indonesia semakin tumbuh dan menjadi salah satu segmen yang mampu mengekspresikan gaya hidup pemiliknya. “ SOCA dalah brand aksesori aftermarket untuk Vespa yang mengedepankan desain dan model selaras dengan skuter dari Italia tersebut. Berangkat dari spirit otomotif yang ikonik sehingga dapat menyuguhkan kesan nostalgia dengan nafas desain segar dan abadi, membuat SOCA dapat lebih mudah dicerna untuk para penggemar Vespa. Kami hadir menawarkan alternatif produk dengan menampilkan rancangan gaya desain humanis namun tetap terlihat sporty dan elegan. Produk – produk SOCA pun dirancang sedemikian rupa agar dapat dipasang semudah mungkin dengan minim perubahan jika diperlukan,” ungkap Indra.

Pada karya perdananya, SOCA merilis pelek untuk Vespa modern dengan disc brake seperti GTS, GTV, dan 946, yang dirancang khusus bisa terlihat menonjol di tengah keramaian. Dengan ukuran diameter 12 inchi dan lebar tapak 3.00 inchi, SOCA juga sangat memperhatikan keselarasan antara desain serta kekuatan produk, daya tahan pemakaian, dan pengurangan inersia pada saat digunakan di jalan raya dengan menggunakan ban tubeless. 

Rizqi Pratama selaku Kepala Divisi Desain Riset dan Pengembangan di SOCA mengatakan, pelek ini memiliki berat bersih 2.6 kg atau 2590 gram dengan kapasitas angkut per unitnya mampu menahan beban di 215 kg. Daya tahan pun juga sudah diuji melalui alat khusus berupa roda simulasi sebanyak 500.000 putaran pada kecepatan 60 KM per jam.

”Pelek SOCA dibuat menggunakan material alumunium dengan teknik casting, namun pelek SOCA sudah melalui serangkaian tes uji coba standar pabrik pelek international untuk memenuhi kebutuhan standar keamanan pelek alumunium di jalan raya yang sudah ditentukan oleh pemerintah Indonesia (SNI) dan juga standar keamanan pemerintah Jepang (JWL),” sebut Rizqi. 

Saat ini SOCA memiliki dua pillihan model koleksi pelek perdananya yaitu SOCA R-AF, pelek palang lima dengan tampilan elegan khas tahun 60-an dengan tiga pilihan varian warna, Satin Grey, Satin Gold, dan Satin Black. Model berikutnya di beri nama SOCA R-AR, pelek dengan tampilan khas balap era 80-an yang juga hadir dengan tiga pilihan varian warna berbeda, Glossy Off White, Glossy Gun Metal, dan Glossy Gold. 

Selain pelek, ada item aksesori penunjang lainnya yakni SOCA MHC berupa penutup lubang baut spion untuk Vespa Sprint/Primavera i-get dan GTS buatan tahun 2020 ke atas. Dengan material alumunium CNC, penutup lubang spion ini hadir dalam dua pilihan warna, anodized silver dan anodized black. 

Pelek SOCA dipasarkan di harga Rp. 6.000.000 rupiah untuk satu set depan belakang pada setiap model dan varian warnanya. Sedangkan untuk SOCA MHC dipasarkan di harga Rp 450.000 untuk setiap varian warnanya. SOCA hanya memasarkan produknya melalui dealer resmi penyalurnya yakni Bellissimo Indonesia yang beralamat di Jln. Artowijoyo Blok G1 No 9 Kencana loka, BSD, Tangerang Selatan  (081218618721) dan Vespamatic Store Bali, yang beralamat di Jl. Gunung Soputan No.22, Denpasar Barat, Bali  (081232175555) 

“Namun SOCA juga tidak menutup kemungkinan untuk dapat menambah jalur distribusinya bagi rekan-rekan yang juga turut bersemangat untuk memasarkan produk SOCA ke berbagai daerah, bisa menghubungi  kami melalui email di info@socaparts.com atau nomor di 08119787622 dan saat ini untuk update pengembangan produk bisa diikuti via Instagram kami @soca.wheels ,” tutup Putra Agung, Kepala Divisi Penjualan dan Pemasaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.