RuangOto.com – Scuderia AlphaTauri mengumumkan untuk mempertahankan duet pembalapnya, yaitu Pierre Gasly dan Yuki Tsunoda pada Formula 1 musim 2022. Hal ini berdasarkan kesuksesan yang berhasil diraih oleh kedua pembalap Scuderia AlphaTauri pada musim F1 2021.

Pierre telah menunjukkan kinerja yang sangat baik saat menjalankan peran sebagai
pemimpin tim musim ini, setelah meraih podium dan tetap berada di posisi 10 besar di
klasemen pembalap. Sementara Yuki telah menjadi pembalap Jepang pertama yang
mencetak poin dalam debut balapan F1. Scuderia AlphaTauri kini berfokus pada sisa musim 2021 yang sejauh ini menjadi satu-satunya tim yang mencetak poin di setiap balapan.


Yuki Tsunoda, pembalap Scuderia AlphaTauri mengatakan, “Saya sangat senang bersama Scuderia AlphaTauri untuk musim kedua. Ini adalah kesempatan yang luar biasa dan saya sangat berterima kasih kepada tim karena mempercayai saya untuk terus mengembangkan pengalaman saya di F1. Saya juga memiliki hubungan yang sangat baik dengan Pierre, saya telah belajar banyak darinya dan Pierre telah membantu saya untuk terus mengembangkan keterampilan saya.”

Franz Tost, sebagai Team Principal Scuderia AlphaTauri mengatakan, “Saya senang
mengumumkan bahwa kami akan mempertahankan kedua pembalap kami di Scuderia AlphaTauri untuk musim 2022. Perkembangan Pierre selama bertahun-tahun sangat mengesankan. Saya yakin akan ada lebih banyak lagi hal baik yang akan datang dan inilah mengapa kami bersemangat untuk memilihnya bersama kami untuk musim berikutnya. Pierre
juga menggunakan pengalamannya di F1 untuk membantu perkembangan Yuki. Tahun ini kita telah melihat bahwa hubungan positif antara keduanya, dari persaingan di balapan dan persahabatan di luar balapan terbukti efektif bagi tim. Sangat baik bagi kami untuk mengamankan susunan pembalap kami di awal musim, jadi kami sekarang dapat fokus pada sisa tahun 2021.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *