Punya Moge, Jabatan, Dan Nama Club Yang Besar Bukan Jaminan Untuk Menang, Tetapi Strategi Dan Kekompakan Tim-lah Yang Menentukan

RuangOto.com – Pengurus Pusat HDCI, Jakarta
Member club motor besar Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), ternyata bukan hanya piawai dalam mengendarai motor besar diatas aspal saja. Tetapi juga piawai dalam melibas pertanyaan-pertanyaan yang diajukan dalam lomba Cerdas Cermat Empat Pilar MPR-RI yang diselenggarakan oleh Motor Besar Indonesia (MBI) bekerjasama dengan Gerakan Keadilan Bangun Solidaritas (Gerak BS), Minggu, 23/2. Di Halaman Gedung MPR/DPR-RI.

Sebuah motor Harley Davidson yang menjadi hadiah utama bagi pemenang pertama lomba Cerdas Cermat Empat Pilar MPR-RI ini langsung dibawa pulang sambil merayakan kemenangan tim HDCI yang terdiri dari 10 orang member tersebut.

Ternyata euphoria ini tidak hanya berhenti sampai disitu saja, tim HDCI juga berhasil menyabet gelar sebagai pemenang dalam lomba yel-yel yang diselenggarakan oleh panitia pelaksana. Nanan Soekarna, selaku Ketum HDCI pun turut memiliki andil besar dalam persiapan pembuatan yel-yel HDCI ini.
Seperti pernah dikutip sebelumnya dalam komentar Bambang Soesatyo (Bamsoet), Ketua MPR-RI dan sebagai pencetus ide lomba Cerdas Cermat Empat Pilar MPR-RI ini, bahwa anak motor tidak hanya senang hura-hura dan bergaya urakan saja tetapi bisa membuktikan jiwa nasionalisme dan Kebangsaannya dengan mengikuti lomba cerdas cermat Empat Pilar MPR-RI ini.

Tim HDCI telah membuktikan pendapat Bamsoet ini dengan merebut gelar Juara dan berhak membawa pulang hadiah utama sebuah sepeda motor Harley Davidson persembahan dari Anak Elang Harley Davidson.
Harianto Kurniawan, Ketua Tim Cerdas Cermat Empat Pilar MPR-RI HDCI, menegaskan bahwa keberhasilan yang diperoleh tim HDCI bukan semata-mata tanpa persiapan dan strategi dalam menghadapi lomba.

“Butuh persiapan 10 hari sejak diputuskan oleh Ketum HDCI, bapak Nanan Soekarna. Bahwa HDCI harus ikut dalam lomba ini, bukan hanya sekedar menjadi peserta, meramaikan dan mendukung acara besar ini tetapi lebih kepada pembuktian kepada masyarakat bahwa HDCI juga memiliki rasa Kebangsaan dan Nasionalisme yang tinggi selain penerapan dari enam nilai HDCI yang tetap dipegang teguh,” pungkasnya Harianto bersemangat.


Nanan Soekarna, Ketua Umum HDCI, menyambut gembira kemenangan yang diraih oleh timnya yang berasal dari member HDCI Jakarta ini dan berharap euphoria ini tidak menjadikan HDCI untuk lupa diri dan tidak hanya berhenti sampai disini saja. Tetapi, Jiwa Nasionalisme dan Kebangsaan wajib dipegang teguh dan dijunjung tinggi oleh semua member HDCI.

HDCI juga berhasil mematahkan pendapat bahwa tim yang terbentuk ini memiliki member club yang mempunyai latar belakang profesi yang berkaitan dengan materi yang dibawakan tetapi lebih kepada proses yang berjalan selama lomba berlangsung.

“Kami melakukan banyak koordinasi dengan sesama anggota tim, meskipun anggota kami ada yang berlatar belakang pengacara, anggota dewan, dan dari member HDCI sendiri juga ada yang menjadi Hakim tetapi semua saling bahu-membahu untuk saling mendukung memberi masukan. Kami menerapkan strategi dengan membaca pemetaan situasi dari soal-soal lomba yang ditanyakan dewan juri sehingga arah kami dalam menjawab soal bisa diprediksi tidak akan jauh dari apa yang sudah didiskusikan sebelumnya” pungkas Harianto lagi.
Lebih lanjut Harianto pun menjelaskan bahwa, meskipun latar belakang profesi dari anggotanya sangat mendukung situasi ini tetapi terkadang tetap harus dihadapkan kepada uji mental dan kesigapan dalam menjawab soal-soal trivia yang dilontarkan dewan juri melalui pembawa acara.
Nanan Soekarna mengakui bahwa sepanjang timnya berlaga dibabak Grand Final cukup terbawa suasana tegang seperti juga yang dirasakan oleh tim HDCI yang tampil diatas panggung lomba. Namun demikian, Nanan selalu berusaha bersikap tenang agar timnya tidak gugup selama lomba berlangsung.
Setelah gelar juara I dapat diraih, Nanan Soekarna selaku Ketum HDCI secara spontan berpesan kepada seluruh anggota club HDCI, “Jangan takabur, bersyukur dan tetap rendah hati, tanamkan lebih dalam enam nilai HDCI, Kebersamaan, Kekeluargaan, Persaudaraan, Inklusif, Horisontal, dan Sosial sebagai penjabaran dari empat pilar MPR-RI,” tukas Nanan.
Ferdo Raturandang, selaku Humas & Media HDCI pun mengatakan, Keberhasilan di Cerdas Cermat empat pilar MPR-RI ini jangan dilihat akhirnya, tapi “prosesnya”.
“HDCI bisa menang sebagai Juara-I Cerdas Cermat Empat Pilar MPR-RI yang lalu karena persiapan yang matang. Dan Juara-I yel-yel itu juga karena perpaduan kreasi Ketum kami bapak Nanan bersama dengan member kami. HDCI menunjukkan semuanya itu untuk mendukung 100% Empat Pilar MPR-RI sebagaimana yang digaungkan oleh MPR RI”, demikian pernyataan Ferdo menegaskan.
Lebih lanjut Ferdo mengatakan, “HDCI selalu menjalankan proses belajar yang panjang supaya membawa nama harum bagi anak motor di Indonesia dan kami selalu buktikan “, tutur sambil menutup perbincangan.

Tinggalkan Balasan