RuangOto.com – Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI dan ulang tahun
PaninBank ke-50, KPM Panin meluncurkan program Istimewa yaitu Bunga Istimewa 2,50% untuk tenor 3 tahun. Selain itu, KPM Panin juga menyediakan paket untuk tenor 6 bulan s.d. 5 tahun, ditambah Bonus Gratis berupa Asuransi Personal Accident (PA) selama 2 tahun yang memberikan perlindungan bagi tertanggung atas terjadinya kecelakaan dengan santunan hingga Rp50 juta bila customer meninggal/cacat tetap.

Customer yang melakukan pembayaran angsuran melalui Autodebet PaninBank juga berkesempatan untuk menjadi pemenang undian Panin Super Bonanza dengan total hadiah sekitar Rp5 miliar per bulannya.

Adapun tujuan Program Istimewa ini adalah sebagai berikut:
1. Mendukung pertumbuhan industri otomotif di era Pandemi saat ini.
2. Membantu menggerakkan perekonomian Indonesia, khususnya Industri Keuangan.
3. Memberikan apresiasi kepada masyarakat yang menggunakan pembiayaan kendaraan di hari Kemerdekaan RI ke-76 dan Ulang Tahun PaninBank ke-50.
4. Sebagai alternatif solusi bagi customer yang membutuhkan pembiayaan kendaraan.
Pada kesempatan tersebut, Direktur Utama ClipanFinance, Harjanto Tjitohardjojo juga
mengungkapkan program istimewa ini optimis dapat diterima baik oleh masyarakat karena:
1. Pembiayaan ini didukung oleh PaninBank selaku induk perusahaan dan Asuransi MAG selaku value chain Panin Group.
2. Jumlah jaringan cabang CFI sebanyak 45 cabang dan 75 kantor perwakilan.
3. ClipanFinance telah bekerja sama dengan seluruh merek otomotif di Indonesia.
Informasi lainnya:
 Target pembiayaan selama masa program adalah sebanyak 2.500 unit kendaraan.
 CFI membiayai kendaraan baru yang terdiri atas kendaraan Penumpang dan Komersial, serta Pembiayaan Kendaraan Bekas dan Refinancing.
 Penyaluran pembiayaan kredit mobil baru ClipanFinance hingga bulan Juli 2021 tumbuh sebesar 37,2% dibandingkan tahun sebelumnya.

Direktur PaninBank, Haryono Wongsonegoro, mengatakan “PaninBank mendukung terobosan yang dilakukan oleh ClipanFinance selaku Anak Perusahaan, dan siap mendukung pendanaan yang dibutuhkan. Program istimewa ini diluncurkan bertepatan dengan Hari Ulang Tahun PaninBank yang ke-50, juga sebagai persembahan kami kepada masyarakat yang membutuhkan alternatif solusi pembiayaan kendaraan secara mudah dan biaya murah”.

Tentang ClipanFinance
ClipanFinance didirikan pada tahun 1982 dan merupakan perusahaan pembiayaan yang telah beroperasi lebih dari 3 dekade dan mempunyai visi menjadikan ClipanFinance sebagai Perusahaan
Pembiayaan Terkemuka dan berperan aktif dalam pertumbuhan industri pembiayaan nasional.

Kinerja ClipanFinance Semester I Tahun 2021 mencatat laba bersih sebesar Rp90,21 miliar. Total penyaluran kredit yang diberikan sebesar Rp1,38 triliun, Total Aset tercatat sebesar Rp8,73 triliun, jumlah ekuitas mencapai Rp4,84 triliun, serta NPF sebesar 1,08%.

Pembiayaan ClipanFinance fokus pada kredit mobil baru dan mobil bekas. Sejalan dengan
perkembangan teknologi, ClipanFinance melalui Mobile Application berusaha untuk memenuhi kepuasan pelayanan debitur. Dengan kemudahan channel pembayaran yang bervariasi dan jangkauan 45 kantor cabang 75 kantor perwakilan di seluruh Indonesia, kami semakin optimis untuk terus
tumbuh secara berkesinambungan.

ClipanFinance adalah grup usaha dari PaninBank yang merupakan salah satu bank komersial dan ritel terkemuka telah menjadi salah satu konglomerasi keuangan dan memberikan sumbangsih yang berarti dan berperan serta dalam industri keuangan serta perekonomian nasional.

Tentang PaninBank
PaninBank didirikan pada tahun 1971 dan merupakan Bank BUKU 4 yang masuk dalam 10 besar Bank di Indonesia yang mempunyai visi dan misi menjadikan PaninBank sebagai Bank Terkemuka dalam perbankan Komersial dan Ritel.

Kinerja PaninBank Semester I Tahun 2021 mencatat laba bersih sebesar Rp. 1,45 triliun, meningkat 7,64% dibanding periode yang sama tahun 2020. Total kredit yang diberikan sebesar Rp. 126,08 triliun, Total Aset tercatat sebesar Rp. 205,79 triliun. Dana Pihak sebesar Rp. 140,83 triliun, Jumlah ekuitas
mencapai Rp. 43,83 triliun dengan CAR sebesar 29,18%.

Perkreditan PaninBank fokus pada bisnis Small Medium Enterprise (SME) dan Ritel. Dari sisi pendanaan PaninBank memperkuat segmen Ritel dan meningkatkan CASA.

Sejalan dengan kemajuan teknologi, PaninBank memperluas basis nasabah dengan memanfaatkan teknologi digital banking. Disamping peningkatan pelayanan, PaninBank menyediakan berbagai jaringan digital seperti Mobile dan Internet Banking, pembayaran berbasis kartu E-Money, Kartu Kredit, serta jangkauan Kantor Cabang
lebih dari 500 kantor di seluruh Indonesia.

Pada 17 Agustus 2021 PaninBank mencapai 50 tahun berkiprah di industri perbankan nasional dan akan terus berkontribusi bagi industri keuangan dan perekonomian Indonesia dengan melakukan inovasi produk jasa, dan layanan yang lebih sesuai dengan kebutuhan nasabah dan masyarakat luas.
Saat ini, PaninBank dan PaninGroup telah menjadi salah satu konglomerasi keuangan dan memberikan sumbangsih yang berarti dan berperan serta dalam industri keuangan serta perekonomian nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *