Porsche Dan Lucasfilm Mempersembahkan Desain Starship

RuangOto.comDesainer dari Porsche AG dan Lucasfilm Ltd. telah bergabung untuk mengembangkan kapal luar angkasa fantasi yang menyatukan DNA desain kedua merek. Selama dua bulan, tim proyek bekerja sama di studio desain masing-masing di Weissach dan San Francisco untuk membuat ide dan konsep awal sebelum akhirnya menghasilkan konsep konkret. Kapal luar angkasa fantasi, bernama Tri-Wing S-91x Pegasus Starfighter, akan disajikan sebagai model terperinci berukuran panjang 1,5 meter (5 kaki) di film perdana bulan Desember Star Wars: The Rise of Skywalker di Los Angeles.“Desain pesawat ruang angkasa secara harmonis diintegrasikan ke dalam dunia film Star Wars sementara pada saat yang sama menunjukkan analogi yang jelas dengan gaya dan proporsi Porsche yang khas,” kata Michael Mauer, Wakil Presiden Gaya Porsche di Porsche AG. “Bentuk dasar kabin, yang meruncing ke arah belakang, dan topografi yang sangat berbeda dari garis kokpit ke turbin membentuk paralel visual dengan desain ikonik 911 dan Taycan. Tata letak yang sangat ringkas menyampaikan dinamika dan kelincahan, memberikan penekanan pada fitur desain Porsche yang disebutkan. “

“Kolaborasi ini adalah kesempatan luar biasa untuk menggabungkan estetika desain Porsche dan Star Wars. Saya menemukan itu menjadi tantangan yang kreatif dan sangat inspiratif, ”kata Doug Chiang, Wakil Presiden dan Direktur Kreatif Eksekutif untuk Lucasfilm. “Sangat mengasyikkan untuk menanamkan Star Wars dengan gaya Porsche untuk membuat pesawat ruang angkasa baru yang ikonik yang bisa eksis baik di Bumi maupun di alam semesta sinematik.”
Sementara persyaratan hukum memberlakukan batasan tertentu pada kreativitas dalam proses desain klasik untuk kendaraan produksi seri, proyek ini membuka dimensi baru kebebasan sepenuhnya. Pada saat yang sama, tim Gaya Porsche menghadapi tantangan baru, karena menciptakan desain virtual murni juga menuntut. Di layar, kapal luar angkasa hanya terlihat dalam dua dimensi, sedangkan kendaraan produksi seri klasik muncul secara fisik dalam tiga dimensi. Selain itu, kapal luar angkasa biasanya hanya muncul secara dinamis dalam film dan hanya terlihat sesaat – sehingga desain harus menciptakan kesan dan dapat dikenali dalam hitungan detik.Sepintas pada detailnya mengungkapkan sejumlah fitur yang familier dari gaya desain Porsche. Bagian depan mengingatkan pada apa yang disebut “tirai udara” (lubang udara) yang menyatu dengan lampu depan untuk membuat entitas formal tunggal di Taycan. Selain empat titik daytime running light khas Porsche, yang disebut “blasters” – laras senapan panjang di bagian depan – terletak di ujung. Kisi belakang dengan kisi-kisi dan lampu rem ketiga terintegrasi terinspirasi oleh generasi 911 saat ini, dan bagian belakang kapal luar angkasa menyandang bar cahaya khas merek. Kriteria desain Porsche telah diterapkan pada interior juga: instrumen di kokpit jelas selaras dengan sumbu pengemudi, sedangkan posisi duduk yang rendah mengingatkan pada ergonomi sporty di Porsche 918 Spyder. Secara keseluruhan, desain mengikuti prinsip dasar yang merupakan ciri khas merek: semua elemen pada eksterior memiliki fungsi yang jelas, dan sebagian besar fitur visual murni telah dihilangkan.“Proyek kolaborasi kami dengan Star Wars berjalan sempurna dengan peluncuran Taycan. Tim desain telah menyatukan dunia Porsche dan Star Wars yang berbeda untuk membuat hadiah yang sangat istimewa bagi para penggemar kedua merek, ”kata Kjell Gruner, Kepala Pemasaran di Porsche. Porsche juga akan memamerkan Taycan baru di acara perdana di Los Angeles. Pandangan khusus di balik layar tentang bagaimana kapal luar angkasa yang telah selesai dibuat sekarang tersedia online di www.TheDesignerAlliance.com yang diproduksi dalam kemitraan dengan WIRED Brand Lab.

Tinggalkan Balasan