RuangOto.com – Hari yang cerah bagi Aprilia Racing di Assen selama putaran kesebelas musim ini. Maverick Vinales membawa pulang podium pertamanya bersama RS-GP, menangkis serangan Miller di final. Posisi ketiga tercapai pada hari ini berkat perkembangan yang konsisten yang membuat Maverick mendapatkan kepercayaan diri bersama Aprilia selama beberapa balapan terakhir.

Aleix Espargaró telah mengerahkan semua yang ia perlukan untuk meraih kemenangan, terutama kecepatan, namun ketika ia berada di tempat kedua pada lap kelima, ia tersambar oleh motor Quartararo saat upaya menyalipnya mengalami kegagalan. Berakhir di gravel, Aleix kembali bergabung dan, didukung oleh RS-GP yang sangat cepat, atau “brutal”, seperti yang didefinisikan, ia mampu meraih posisi kesebelas, memecahkan rekor lap tercepat lintasan, dan menyelesaikan hanya dua setengah detik di belakang pemenang, membuat enam detik terlepas dari semua upaya menyalip. Itu adalah sebuah mahakarya yang akan lama dikenang sebagai salah satu yang terbesar dalam sejarah Balap Motor Grand Prix baru-baru ini.

Dengan performa para pembalap pabriknya, Aprilia Racing pun kembali memimpin klasemen kejuaraan umum beregu.

Lorenzo Savadori, dalam balapan bersama tim penguji Aprilia Racing, mengendarai laboratorium RS-GP miliknya ke garis finis dengan sejumlah peningkatan untuk melanjutkan pengembangan sebagai persiapan paruh kedua musim setelah liburan musim panas.

ALEIX ESPARGARÓ

“Ada sesuatu yang mereka tidak berikan poin tetapi yang sangat penting bagi saya, terutama dalam hal kejuaraan, dan itu adalah sensasi merasa seperti yang terbaik di trek. Hari ini saya kembali merasakan perasaan itu. Saya memilikinya sepanjang akhir pekan dan saya agak yakin bahwa kemenangan itu akan sesuai dengan potensi kami. Aprilia saya luar biasa hari ini. Sayangnya, senggolan tersebut merupakan situasi yang tidak menguntungkan dan setelahnya saya hanya fokus untuk memberikan seratus persen dan memperlihatkan kecepatan saya. Menjelang akhir pekan saya telah mengatakan bahwa tujuan saya adalah untuk menutup jarak poin di belakang Fabio sebelum liburan musim panas dan kami berhasil melakukan hal itu, dengan performa yang penting. Saya yakin saya akan segera merindukan RS-GP saya!”

MAVERICK VIÑALES

 “Saya sangat senang! Kami bekerja keras, tanpa pernah menyerah, dan hari ini kami mendapat hadiah pertama untuk usaha saya dan Aprilia. Kami tidak pernah berhenti percaya karena kami tahu bahwa waktu kami akan tiba. Satu-satunya hal yang hilang adalah menempatkan semua bagian di tempat yang tepat selama satu akhir pekan dan hari ini, meskipun memulai dari belakang, kami berhasil. Saya memulai dengan baik dan berhasil mendapatkan beberapa posisi di lap pertama. Lalu saya terus berusaha untuk bisa sampai ke podium. Sekarang kami hanya perlu mengambil langkah selanjutnya, yaitu menang. Jika kami lebih berkembang di kualifikasi, kami bisa melakukannya. Dan itu akan menjadi luar biasa.”

LORENZO SAVADORI

 “Balapan yang bagus di mana saya berhasil membuat beberapa operan bagus di lap awal. Beberapa tetes hujan membuat saya kehilangan grip di tikungan, sehingga membuat saya kehilangan kontak dengan rombongan. Bagaimanapun juga, saya puas dengan pekerjaan yang kami lakukan sepanjang akhir pekan dan saya sangat senang dengan podium pertama Maverick dengan balapan mahakarya Aprilia dan Aleix.”

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.