RuangOto.com – Tim Porsche Penske Motorsport mengirimkan Porsche 963 baru untuk mengejar kemenangan total dalam balapan ketahanan terbesar di dunia. Mulai tahun 2023, dua prototipe spesifikasi LMDh hybrid akan diterjunkan di FIA World Endurance Championship dan IMSA WeatherTech SportsCar Championship.

Stuttgart. Kendaraan balap yang diresmikan hari ini (Jumat 24 Juni) di Goodwood, Inggris menerbangkan warna khas balap motor Porsche: putih, merah dan hitam. Di kokpit pembalap 500 kW (680 PS), pengemudi yang berpengalaman dan berpengalaman dipasangkan dengan spesialis berpengalaman dari tim pengemudi Porsche. Porsche Penske Motorsport mempersiapkan misi di dua lokasi: Cabangerman (J) bertanggung jawab atas keputusan Ketahanan Dunia FIA, dengan kendaraan IMSA WeatherTech SportsCar yang disiapkan di Mooresville, Carolina Utara, AS.

“Setelah 7,889 kilometer uji coba selama paruh pertama 2022, kami berada di jalur yang sangat baik, tetapi masih ada pekerjaan yang harus dilakukan sebelum awal musim depan,” kata Thomas Laudenbach, Wakil Presiden Motorsport. “Porsche 963 baru kami harus melanjutkan warisan model legendaris seperti 917, 935, 956, 962 dan 919 Hybrid. Saya yakin kami akan berada di posisi yang baik dalam hal teknologi dan kami juga telah menciptakan struktur tim yang relevan untuk mempersiapkan kami meraih kemenangan dalam persaingan yang mendebarkan antara pabrikan dan konsep yang berbeda.”

Debut balapan resmi Porsche 963 direncanakan berlangsung pada Januari 2023 di Daytona 24 Jam di AS. Sementara itu, FIA WEC telah membuka pintu untuk pengujian sebagai bagian dari balapan dunia yang akan datang tahun ini. Porsche Penske Motorsport menargetkan percobaan non-kompetitif di putaran final musim di Bahrain November ini.

Barcelona: Motorsport: Porsche Test 2022 on February, 13, 2022, (Photo by Hoch Zwei)

“Selama beberapa bulan terakhir, orang-orang kami di Porsche Motorsport dan Tim Penske telah tumbuh menjadi tim yang efisien dan berkomitmen – Tim Porsche Penske Motorsport,” puji Urs Kuratle, Direktur Factory Motorsport LMDh. “Kami akan memiliki kru pengemudi yang kuat di empat pabrik mobil. Kolaborasi dengan mitra ban lama kami Michelin dan produsen sasis Multimatic bekerja dengan sempurna. Porsche 963 harus dihomologasi musim gugur ini. Sampai saat itu, kami ingin membuat kemajuan lebih lanjut dengan uji coba dan mendapatkan wawasan tambahan. Kami tidak sabar menunggu perjalanan pertama kami.”

Spa Francorchamps: LMDH, GT3, Test

Pembalap yang dipilih untuk balapan di World Endurance Championship dan IMSA WeatherTech SportsCar Championship termasuk pembalap berpengalaman Kévin Estre (Prancis), Michael Christensen (Denmark), André Lotterer (Jerman), Laurens Vanthoor (Belgia), Matt Campbell (Australia ), Mathieu Jaminet ( Prancis) serta pembalap mobil berprestasi sport Dane Cameron (AS) dan Felipe Nasr (Brasil). Pada fase pengembangan awal, Frédéric Makowiecki memainkan peran kunci: selama peluncuran di Weissach pada bulan Januari, pembalap Prancis itu mengemudikan meter pertama di Porsche 963 dan juga memutar putaran pertama di simulator. Pengumuman pembalap lainnya, termasuk untuk balapan ketahanan di Daytona, Sebring dan Road Atlanta (Petit Le Mans), akan dibuat di kemudian hari.

Porsche Penske Motorsport menyiapkan total empat 963 untuk balapan mobil sport paling penting di dunia di Mooresville (North Carolina) dan Mannheim (Jerman). Fasilitas WEC di Baden-Württemberg Jerman terlebih dahulu merupakan Porsche Centre of Penske Automotive, dibangun dengan standar terkini. Pertukaran data antara tiga pusat teknologi tinggi Porsche Penske Motorsport terjadi hampir secara real-time. Tim WEC akan pindah ke tempat Mannheim musim gugur ini.

Barcelona: Motorsport: Porsche Test 2022 on February, 13, 2022, (Photo by Hoch Zwei)

Jonathan Diuguid adalah Managing Director Porsche Penske Motorsport: “Ekspektasinya sangat tinggi,” aku orang Amerika itu. “Tidak hanya dari publik tetapi juga dari Porsche dan Team Penske, yang telah menulis bab motorsport yang hebat bersama di masa lalu.” Diuguid dan Travis Law (Direktur Kompetisi) akan memandu Tim Porsche Penske Motorsport global, dengan pengawasan langsung dan pengelolaan program FIA WEC dan IMSA. Operasi harian tim WEC FIA akan dipimpin oleh Bernhard Demmer (Manajer Umum) dan Francis Schammo (Manajer Tim). Joel Svensson (Manajer Tim) akan bertanggung jawab dalam mengatur IMSA di Amerika Utara.

Barcelona: Motorsport: Porsche Test 2022 on February, 13, 2022, (Photo by Hoch Zwei)

Sesuai dengan peraturan LMDh, Porsche 963 berdasarkan pada sasis kategori LMP2. Sasis kendaraan yang baru dikembangkan ini dipasok oleh perusahaan teknologi tinggi Kanada, Multimatic. Bosch, Williams Advanced Engineering dan Xtrac menyumbangkan komponen standar hybrid. Di jantung powertrain terletak 4.6 liter V8 Biturbo. Mesinnya didasarkan pada mobil sport hybrid 918 Spyder berperforma tinggi. DNA-nya kembali ke mobil balap RS Spyder, yang dengannya Porsche dan Team Penske meraih banyak kemenangan antara tahun 2005 dan 2008. Desain Porsche 963 baru berasal dari 956 dan 962 klasik yang menang dari tahun 1980-an. Penerangan terus menerus di bagian belakang menggemakan fitur khas dari 911 generasi 992 terbaru. Desain kendaraan putih-merah-hitam adalah bersama dengan mobil balap Porsche yang sukses. Dan tradisi lain tetap hidup: Porsche 963 baru akan tersedia bagi pelanggan sejak tahun pertama kompetisi. Tim pelanggan Porsche pertama sudah akan mengomunikasikan program mereka dalam beberapa hari ke depan.

Spa Francorchamps: LMDH, GT3, Test

Untuk kampanye yang direncanakan di FIA World Endurance Championship WEC dan IMSA WeatherTech SportsCar Championship (IWSA) – dua seri balap jarak jauh dunia termasuk Le Mans 24 Hours, Daytona 24 Hours dan 12 Hours of Sebring classics – Porsche Penske Motorsport menggabungkan kekuatan dengan mitra yang kuat dan terbukti. Pabrikan ban Michelin melanjutkan aliansi eratnya, seperti halnya ExxonMobil dengan merek Mobil1-nya. Selain perangkat lunak Ansys, yang mendukung tim global dengan solusi simulasi mutakhir sebagai mitra teknologi resmi, Penske Corporation, yang akan menentukan jumlah anak perusahaan dan merek, juga bergabung sebagai mitra resmi. Dengan keahliannya dalam pengembangan dan rekayasa, Multimatic bergabung dengan proyek ini sebagai mitra teknologi. Pembuat jam tangan mewah TAG Heuer juga bergabung dengan tim global sebagai mitra waktu resmi tim Porsche Penske Motorsport. Merek fesyen Hugo Boss sebagai mitra pakaian dan penjual pakaian eceran tim serta perusahaan gaya hidup olahraga Puma sebagai mitra teknis untuk pakaian tahan api melengkapi portofolio kemitraan tingkat atas Porsche Penske Motorsport.

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.