Nyaman Dan Handling First Class

RuangOto.com – Toyota Supra GR pro generasi kelima ini menggunakan platform chassis BMW Z4 (kode G29) atas kerjasama kedua produser tersebut. Mobil sport car dua pintu ini desain oleh Nobuo Nakamura, yang dirasakan bentuknya sangat unik. Hal tersebut dapat terlihat dari dimensi bonnetnya yang panjang, serta dipadu dengan bentuk bagasinya yang pendek dan membulat. Dipadu dengan lampu LED projektor dan lampu belakang LED. Bentuk tersebut ditujukan agar dapat menghasilkan fungsionalitas yang maksimal untuk sebuah sport car dua pintu, tanpa mengorbankan kualitas kenyamanan berkendaranya.

Pada Supra terbaru tersedia dua mesin, varian 2.000 cc 4 silinder turbocharged bertenaga 255 tenaga kuda dan 3.000 twinturbocharged 6 silinder. Unit yang di uji coba pada pilihan kedua. Mesin tersebut dapat menyemburkan tenaga maksimal hingga 382 tenaga kuda pada putaran 6.500 rpm, dengan dorongan torsi maksimal 500 newton meter di putaran 1.600-4.500 rpm. Dikawinkan dengan transmsi otomatis 8 percepatan yang perpindahannya sigap dan halus, terasa sekali dorongan akselerasinya dari bawah hingga atas sangat responsif.

Memang uji akselerasi belum dapat dilakukan, namun hasil klaim dari Toyota, waktu yang butuhkan dari 0 hingga 100 km/jm hanya dalam waktu 4.8 detik, dengan kecepatan maksimum hingga 250 km/jm.
Perpaduan dari penggunaan suspensi depan, Machpherson dan belakang multilink. Untuk sebuah sport car 2 pintu,meskipun bantingannya dinilai cukup keras, kenyamanannya masih bisa ditoleransi. Juga disertai bobot putaran setirnya yang terasa sangat pas. Hal yang juga dinilai cukup baik dari Supra, adalah kualitas kekedapan kabinnya sangat baik, hanya deruman suara galak dari knalpotnya yang terdengar .

Kualitas material kabinnya juga terasa berkualitas, termasuk bahan material di bagian dasbor yang digunakan sangat lembut. Di kombinasi dengan posisi duduk pengemudinya yang terasa ergonomis, serta tombol –tombol di sekitarnya sangat mudah untuk dioperasikan. Ruang kabinnya juga terbilang lapang, dan joknya terasa memeluk kita, serta empuk. Ruang bagasinya terasa relatif lapang, dengan klaim kapasitas hingga 288 liter. Akses keluar masuk barang ke dalam dinilai cukup praktis dan mudah.

Bagi yang melirik sebuah sport car dengan performa mumpuni tanpa mengurangi sisi kenyamanannya , tak diragukan lagi untuk memilih mobil ini.

Spesifikasi:
Harga:
Rp 2.5 milliar off the road (estimasi)
Dimensi
Pjg/lbr/tng (mm) 4.380/1.865/1.290
Wheelbase (mm) 2.470
Kapasitas tangki (liter) 52
Mesin
Tipe
Twin scroll turbo charged
Kapasitas (cc) 2.988
Tenaga (tk/rpm) 382/6.500
Torsi (Nm/rpm) 500/1.600-4.500
Transmisi
8 percepatan select shift
Tipe
Suspensi
Depan
Machpherson
Belakang
Multilink
Rem
Depan
Ventilated disc
Belakang
Ventilated disc
Ban
Michelin pilot supersport
Ukuran
Depan:
255/35/19
Belakang:
272/35/19

Tinggalkan Balasan