Ngovid Forwot Bersama Hino Mengenai Layanan Purna Jual Hino Di Pandemic Covid-19

RuangOto.com – Dengan adanya wabah covid-19 yang membawa bencana dan memporak-porandakan perekonomian di Indonesia maupun seluruh dunia. Sangat mengerikan membuat bisnis berhenti dan gelombang PHK sangat besar.

Kali ini, Forwot mengajak Ngovid (ngobrol virtual dulu) bersama PT HINO membahas layanan purna jual di masa pademic covid-19. Melalui aplikasi zoom meeting yang dihadirkan berbagai macam media otomotif.

Dibuka dengan kata pengantar oleh Santiko Wardoyo, Chief Operasional Office PT HINO Motors Sales Indonesia.

“Di awal bulan Maret ada komitmen dari vision director Hino always with you komitmen dari kita ada sekitar 157 jaringan masih buka dan kita back up semuanya untuk operasional truk-truk kami. Kita juga melakukan berbagai macam aktivitas. Saya juga akan melakukan presentasi konten-konten kami. Seperti, gratis home service kita ada 171 Hino siap turun ke jalan. Kemudian ada dari 157 workshop. Memberikan gratis pengiriman sparepart dengan adanya PSBB di berbagai daerah. Selain itu juga, guarantee yang terhambat. Sekitar 8500 extended guarantee menjadi 6 bulan terhitung sejak bulan Mei. Adapun, seluruh dealer-dealer kita mengikuti protokol-protokol covid-19, semuanya disemprot disenfektan, jaga jarak fisik kita jaga di dalam resepsionis sampai bengkelnya,” jelas Santiko Wardoyo.

Dimulai pertanyaan pertama, dampak ekonomi truk di tengah pandemic covid-19 ?

Kita bicara tentang mobil komersial. Komersial ini ada kaitannya dengan ekonomi, jadi ini bukan bicara masalah emosional buying tapi betul-betul rasional buying jadi ekonomi yang sangat berperan penting. Jadi dengan ekonomi yang turun ini dampaknya bagi truk itu cukup besar. Yang jelas kebutuhan akan berkurang, market kira-kira turun sekitar 40 persen.  Dengan market turun ini akibatnya costumer-costumer kita problem dengan perputaran uangnya, akhirnya seperti pak Jokowi berikan program relaksasi antara costumer.

Tinggalkan Balasan