RuangOto.com – Ini adalah momen bersejarah, kendaraan Hidrogen pertama kali diproduksi PEUGEOT (13/12) tahun lalu. PEUGEOT menjadi salah satu produsen pertama yang menawarkan, selain versi pembakaran dan EV, versi tenaga sel bahan bakar hidrogen pada segmen kendaraan komersial. 

 “Dengan Hidrogen e-EXPERT, PEUGEOT memimpin dalam teknologi 0 emisi di masa depan yang sangat relevan dengan pasar kendaraan komersial ringan. Teknologi listrik hidrogen memungkinkan penggunaan sehari-hari yang intensif tanpa kebutuhan untuk pengisian ulang, keuntungan yang menentukan bagi para profesional dalam satu hari harus menempuh beberapa ratus kilometer di jalan raya dan juga memasuki daerah perkotaan yang dibatasi emisi. Teknologi hidrogen yang dikembangkan oleh Stellantis dan diimplementasikan di PEUGEOT e-Expert Hydrogen memungkinkan penggunaan seperti itu.” Ujar Linda JACKSON, CEO merek PEUGEOT.

Hidrogen e-EXPERT, mulai diproduksi pada akhir tahun 2021 adalah simbol terbaru dari strategi “Extended power of choice” Peugeot. Sehingga memungkinkan pelanggan untuk memilih dari berbagai mesin yang paling sesuai dengan kebutuhan.

Versi listrik sel bahan bakar hidrogen menunjukkan progresif elektrifikasi Peugeot EXPERT. Peluncurannya hampir 15 bulan setelah peluncuran model e-EXPERT bertenaga baterai pada tahun 2020 lalu. Unit ini dinobatkan sebagai Van of the Year Internasional pada 2021. Selain itu merupakan unit PEUGEOT ke-6 yang memenangkan penghargaan bergengsi ini sejak 1992.

Pembuatan PEUGEOT e-EXPERT Hidrogen berdasarkan pada varian sebelumya yang bertenaga baterai. Peugeot Ini pertama kali diproduksi di Prancis, di Hordain (Nord, Hauts de France), kemudian dibangun di Jerman di Rüsselsheim. 

Peugeot e-EXPERT Hydrogen berinovasi dengan sistem “listrik sel bahan bakar hidrogen plug-in bertenaga sedang” khusus untuk STELLANTIS, dan terdiri dari:

  • Sel bahan bakar yang menghasilkan listrik yang dibutuhkan untuk menggerakkan kendaraan hidrogen di dalam tangki
  • Baterai isi ulang lithium-ion tegangan tinggi dengan kapasitas 10,5 kWh, yang dapat diisi ulang dari jaringan listrik dan yang juga memberi daya pada mesin listrik dalam fase mengemudi tertentu.

New PEUGEOT e-EXPERT Hidrogen dibedakan oleh:

  • Kemampuannya untuk menempuh semua jarak tanpa emisi CO2,
  • Kemampuannya untuk mengisi hidrogen dalam 3 menit selama lebih dari 400 km dalam siklus homologasi WLTP (di bawah homologasi),
  • Soket pengisi daya untuk baterai tegangan tinggi,
  • Tersedia 2 panjang (Standar dan Panjang) dengan karakteristik volume pemuatan yang sama dengan versi diesel dan baterai elektrik,
  • Volume beban hingga 6.1m³,
  • Muatan hingga 1.000 kg,
  • Kapasitas penarik hingga 1.000 kg,
  • Kemampuan beradaptasinya untuk semua kondisi jalan raya dan jalan tol, dengan kecepatan maksimum 130 km/jam.

 

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.