ruangoto.com

Mercedes-Benz Axor Logistics Day Komitmen DCVI terhadap Keselamatan Armada Truk Logistik

RuangOto.com – Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) terus berkomitmen untuk maju bersama sektor Logistik di Indonesia dengan menghadirkan produk-produk dan pelayanan purna jual yang terbaik. Melalui acara “Mercedes-Benz Axor Logistics Day” yang diadakan di Marina Batavia – Pelabuhan Sunda Kelapa pada 24 Oktober 2023, DCVI mengajak konsumen di sektor logistik untuk mendapatkan informasi terkini terkait produk Axor terbaru yang memiliki fitur-fitur keamanan dan kenyamanan bagi para pengemudi, khususnya untuk transportasi angkutan barang yang terus bergerak di jalan utama toll trans-Jawa, atau trans-Sumatera.

Fokus DCVI ini salah satunya digaungkan juga sejalan dengan pesan pemerintah dalam peringatan sewindu Proyek Strategis Nasional (PSN) pada bulan September 2023. Presiden Jokowi menyatakan bahwa selama delapan tahun ini telah menyelesaikan 161 pembangunan PSN, daya saing Indonesia di level internasional pun terdongkrak melalui kelancaran infrastruktur pendukung sektor logistik dan sektor lainnya. Kedepannya pemerintah akan tetap terus menggenjot pembangunan infrastruktur tersebut menuju target Indonesia emas 2045.


Naeem Hassim, selaku President Director DCVI, menyatakan bahwa, “DCVI berkomitmen untuk meningkatkan layanan di sektor logistik dan pengiriman. Kami ingin berpartisipasi dalam kemajuan Indonesia melalui pengadaan produk untuk sektor logistik yang semakin maju, seiring majunya pembangunan infrastruktur Indonesia.”
Di acara “Mercedes-Benz Axor Logistics Day” ini, DCVI memperkenalkan enam model baru rigid truck dengan menggunakan kabin ukuran Medium yang dipercaya dapat memberikan performa operasi yang lebih efisien, yaitu:
MB Axor 1626 R /5100 M-CAB (6X2)
MB Axor 1626 R /6000 M-CAB (6X2)
MB Axor 2526 R /4500 M-CAB (6X2)
MB Axor 2526 R /5700 M-CAB (6X2)
MB Axor 2528 R /5700 M-CAB (6X2)
MB Axor 2528 R /5700 M-CAB (6X4)

Selain keenam varian baru tersebut, DCVI juga merakit di Indonesia tiga model tractor head untuk kebutuhan sektor logistik yang sudah dipercaya oleh pelanggan setia MB Trucks:
MB Axor 4023 T /3600 (4X2) M/T
MB Axor 4028 T/ 3600 (4×2) M/T
MB Axor 4928 T / 3300 (6X4) M/T
Mercedes-Benz Axor sudah dilengkapi dengan mesin OM 906 LA 256 PS yang menjamin capaian tenaga dan torsi yang maksimal, dan juga G85 IGR (Improved Gear Ratio) yang menjamin terjaganya kekuatan truk untuk medan menanjak. Kombinasi dari dua teknologi baru yang dibawa enam model baru MB Axor menghasilkan peningkatan gradeability pada produk baru Axor Rigid Truck ini. Ditambah dengan adanya teknologi Constant Throttle Valve (CTV) Engine Brake yang sudah lazim digunakan pada truk-truk Mercedes-Benz, keselamatan pengguna lebih terjamin dengan tenaga pengereman yang lebih tinggi.


Selain keselamatan dalam hal teknologi, produk Mercedes-Benz Axor M-Cab untuk sektor logistik ini juga dihadirkan untuk menunjang kinerja pengendara bagi para operator armada. Kabin M-Cab ini mendapatkan penambahan dimensi di belakang kursi supir, sehingga memiliki ruang istirahat yang lebih luas supaya lebih mudah dan nyaman ketika beristirahat. Kursi penumpang juga dapat dilipat sehingga pengemudi dapat berbaring melintang dari kursi penumpang hingga kursi sopir. Penambahan dimensi ini memberikan kesempatan istirahat yang lebih mudah bagi operator armada yang memberangkatkan dua sopir supaya bisa saling bergantian dalam satu perjalanan.

“Dengan fitur-fitur baru kami berharap tidak hanya menghadirkan produk yang lebih kuat dan aman, tetapi juga lebih efisien untuk overhead yang lebih panjang bagi para operator. Untuk keselamatannya, jelas kami memberikan pelayanan dan pendampingan terbaik untuk konsumen kami secara jangka panjang,” jelas Faustina, selaku Head of Product and Marketing DCVI. Selama ini DCVI terus melakukan pelayanan terbaik untuk konsumen dengan pengawasan dari BodyBuilder Advisors untuk menjamin produk Truk Mercedes-Benz dibangun karoseri dengan standar Daimler Truck, serta layanan Flying Doctors apabila terjadi masalah pada penggunaan produk.

Fitur terbaru di sisi teknologi dan juga fitur pelayanan yang diberikan DCVI ini senantiasa dihadirkan dan dikembangkan untuk menjamin keselamatan konsumen ketika menggunakan produk-produk Mercedes-Benz Truck, salah satunya ada pada sektor logistik. Dengan perkembangan infrastruktur jalur trans-Jawa, dan banyaknya pengguna jalur tersebut, keselamatan kendaraan menjadi sisi terpenting yang harus bisa dijamin oleh DCVI. “Kami berkomitmen untuk juga menjamin keselamatan para pengguna jalur trans-Jawa, sekaligus menjamin kenyamanan para operator truk kami. Hal ini bisa dicapai melalui produk dan sparepart yang durability-nya lebih panjang, dan juga pelayanan tim kami yang mudah dijangkau,” tambah Faustina.

Pada acara ini DCVI menggandeng Adira Finance untuk menghadirkan paket menarik bagi pembelian 50 unit pertama, dan juga bekerjasama dengan Alcoa Wheels Indonesia untuk memberikan paket velg khusus secara terbatas. Untuk menekankan pentingnya layanan purna-jual, DCVI juga memberikan paket perawatan gratis MB Axor hingga 6 kali perawatan setiap pembelian unit baru Axor. Perawatan ini meliputi penggantian suku cadang, pelumas, dan juga AdBlue. Selain itu, DCVI juga menghadirkan paket perawatan khusus untuk Axor hingga 30% lebih murah yang mencakup 5 kali jasa dan penggantian suku cadang. Untuk memastikan ketersediaan dan kelengkapan pasokan suku cadang untuk bermacam konsumen di berbagai daerah, DCVI menyediakan 2 warehouse yang berlokasi di Cikarang dan Balikpapan. Selain itu DCVI melalui jaringan diler juga menyediakan layanan On Site Part Stock (OSPS) ataupun Vendor Held Stock (VHS) suku cadang yang sudah disepakati akan dipastikan ketersediaannya di lokasi konsumen sehingga pemenuhan kebutuhan suku cadangnya dapat langsung teratasi.

Untuk informasi lebih lanjut, DCVI menyediakan layanan call center resmi untuk mendapatkan seluruh informasi seputar penjualan kendaraan, bengkel dan suku cadang Mercedes-Benz Truk dan Bus di Indonesia melalui Daimler Truck Connect Indonesia, yang dapat dihubungi melalui telepon dan WhatsApp di 021- 3000 1971 serta e-mail mbcv-indonesia@daimler.com

Iklan