Mercedes-AMG 53 2022 Akan Mengalami Perampingan, Betulkah?

RuangOto.com – Sejak 2015, Mercedes Benz telah mengambil keputusan yang agak controversial untuk lebih fokus pada divisi tuning internal AMG. Meskipun tidak seperti biasanya, Mercedes kali ini akan menamakan ‘450 AMG’ untuk beberapa tipenya.

Pendekatan brand image tersebut berbeda dengan konsep Mercedes sebelumnya, dimana Mercedes –AMG memiliki divisi sub merek terpisah dari yang non AMG.

Dengan strategi baru tersebut, model seperti C 450 AMG akan berganti nama dengan C43, dengan nama ’43’ tersebut menandakan batu loncatan terhadap versi high performance, seperti 63 dan 63 S.

Rencana baru tersebut juga disertai dengan akan diluncurkannya Mercedes versi AMG 53, yang telah menghilang hampir lebih dari 20 tahun.

Untuk versi C 43, Mercedes –AMG akan menggantikannya dengan C 53 untuk versi C-class W206. Meskipun belum dikonfirmasi secara resmi, model tersebut telah ditetapkan sebagai prosedur untuk penggantian nama, setelah mendapat banyak kritikan dari pengguna Mercedes.

Dengan semburan hingga 400 tenaga kuda dan torsi 500 lebih, tenaga tersebut disalurkan melalui keempat rodanya dengan sistem 4 matic + all wheel-drive, dilengkapi fitur ‘drift mode’, yang dapat menyalurkan hampir seluruh tenaganya ke roda belakang, untuk melakukan drifting.

Konon kabarnya, nantinya semua tenaga mesin akan dihasilkan dari mesin 4 silinder, bukan lagi enam silinder seperti pendahulunya. Secara spesifik, insinyur Mercedes –AMG akan menggunakan mesin berkode M139 2.000 cc turbocharged dari A 45 dan A 45 S, serta memasang mesin tersebut pada posisi longitudinal di C-class W206.

Kemungkinan juga akan dikawinkan dengan versi transmisi AMG 9G-tronic, bukan menggunakan dual clutch seperti di A-class.

Mercedes kemungkinan juga akan merilis versi hibrida yang dapat menghasilkan daya tenaga lebih besar dari C 63 berikutnya, karena mesin V8 yang dirancang dengan menggabungkan dua mesin M139 secara bersamaan telah dihentikan setelah pengujian dilakukan.
Kedepannya, dipastikan semua varian C-class hanya dilengkapi dengan mesin 4 silinder saja, jadi bagi yang memiliki mesin dengan extra silinder, lebih baik disimpan saja. (Atalla)

Tinggalkan Balasan