Melawan Wabah Dengan Sedekah, Bikers Tangsel Bagikan Sembako Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

RuangOto.com – Prihatin terhadap kondisi masyarakat yang terdampak perekonomiannya akibat social distancing, Bikers Tangerang Selatan gelar aksi sosial Melawan Wabah Dengan Sedekah.

Guna mencegah penyebaran virus Covid-19, pemerintah mengadakan social distancing. Dimana warga masyarakat diminta, untuk melakukan aktivitas dari rumah. Hal ini berdampak buruk bagi perekonomian beberapa masyarakat, yang berstatus pekerja non informal.

Guna membantu masyarakat yang terganggu perekonomiannya akibat adanya wabah pandemi ini, Bikers Tangerang Selatan yang tergabung dalam Forum Bikers Tangerang Selatan (FORBITAS), adakan kegiatan sosial. Dengan mengusung tema Melawan Wabah Dengan Sedekah, para Bikers ini membagikan bantuan berupa paket sembako.

“Kami menyadari wabah Pandemi ini menyebabkan masa yang sulit bagi sebagian masyarakat. Untuk itu, meski di tengah kesulitan kami juga ingin berbagi dengan sesama. Semoga apa yang kami bisa berikan hari ini, bisa bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan,” ungkap Bro Dede Mansyur, Sekjen FORBITAS.

Total 30 paket Sembako yang berisi beras, minyak goreng, mie instan dan makanan kaleng diberikan kepada masyarakat yang memvutuhkan. Tak hanya itu, dalam paket terdapat 1 botol hand sanitizer. Donasi bantuan kemanusiaan ini didapatkan dari para Bikers dan juga donatur yang menitipkan bantuannya.

“Dalam paket, kami sengaja menyisipkan satu botol hand sanitizer, hal ini dimaksudkan agar para masyarakat yang yang mendapatkan paket sembako tersebut terus menjaga kebersihan. kami mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur yang telah bersama-sama saling membantu guna meringankan beban yang membutuhkan,” imbuh Bro Dede.

Lebih lanjut Bro Dede juga mengungkapkan, kegiatan ini akan terus dilanjutkan setiap bulannya. Di mana Forum Bikers Tangerang Selatan terus menerima donasi titipan, dari para Bikers maupun masyarakat umum yang ingin membantu dengan sesama.

Bagi masyarakat atau Bikers yang juga ingin menyisihkan sebagian rezekinya, bisa langsung menyalurkan bantuan melalui rekening Bank Centra Asia (BCA) 0670024024 a/n Tri Nurhati (Bendahara FORBITAS). Bantuan akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Tinggalkan Balasan