MBC Indonesia Melantik Pergantian Antar Waktu Pengurus Pusat Periode 2020-2023

RuangOto.com – Meski masih ditengah masa pandemi seperti saat ini, Motor Besar Club (MBC) Indonesia dengan semangat optimisnya sudah mencanangkan dua agenda besarnya untuk tahun depan. Agenda besar pertamanya akan kembali menggelar Jakarta International Biker Week (JIBW) dan kedua adalah Rally MBC Balikpapan to Pontianak,  Kalimantan Barat.

Seperti diketahui, MBC Indonesia telah mencatat sejarah baru didalam dunia bikers Indonesia saat menggelar JIBW di Parkit Senayan Jakarta pada bulan Mei 2017. Mereka berhasil memecahkan rekor MURI Pengumpul Motor Gede (Moge) terbanyak dengan Nomor Rekor 7935, saat itu mereka berhasil mendatangkan sebanyak 4.034 moge.

Demi suksesnya dua agenda tersebut, Pengurus Pusat MBC Indonesia melakukan persiapan mulai dari sekarang. Salah satunya dengan melakukan pergantian antar waktu Pengurus Pusat periode 2020-2023. Pelantikan pengurus baru ini telah dilakukan Minggu (27/9) lalu di Restoran Raffles, Jl. Raya Cibogo Puncak No. 82, Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

Seperti yang disampaikan oleh Bro Irianto akrab disapa ‘Rian’ selaku Sekjen MBC Indonesia, dengan kepengurusan baru yang didominasi anak-anak muda ini diharapkan akan timbul semangat baru agar dapat lebih memajukan roda organisasi MBCI.

“Saya harapkan para pengurus baru ini sudah mulai fokus dengan tugasnya, penuh semangat dan tanggung jawab. Tugas besar kita sudah menanti, yaitu mensukseskan agenda JIBW kedua dan MBC Rally di Kalimantan. Sebentar lagi kita juga akan meluncurkan website resmi MBC Indonesia agar dapat mendukung segala kegiatan kita, internal maupun eksternal,” ujar Bro Rian.

Ditengah acara ini juga dirangkai dengan pelantikan Pengurus MBC DKI Jakarta Timur periode 2020-2025. Secara simbolis pelantikan ini dilakukan dengan pembacaan naskah pelantikan dan penyerahan Surat Keputusan (SK) oleh Bro Rian kepada Bro Alif Alkarim selaku Ketua MBC Jakarta Timur. Kemudian dirangkai dengan penyerahan AD/ART kepada 8 Pimpinan MBC Wilayah.

Bro Rizerius Eko Hadisacongko akrab disapa Bang Greg, Penasehat MBCI yang hadir ditengah acara ini berpesan agar para pengurus yang baru dilantik agar segera ‘action’ menjalankan agenda yang sudah dicanangkan.

Selaku Penasehat MBCI juga ada Laksamana Muda Suyono Thamrin, Irjen Pol Wahyudy Hidayat, Irjen Pol Nico Afinta K. SIK, SH, MH, Brigjen Pol. R.C. Gumay. SIK, SH, MSI, MH, Kombes Pol Yudy Faisal,  Kombes Pol Indra Jafar, Dyan Dilato, Suherli dan Sahat Manalu.

“Ingat, MBCI bukanlah suatu perusahaan tapi organisasi sosial yang berangkat dari hobi yang sama sebagai pengguna dan penggemar moge. Namun keberadaanya harus bisa diakui oleh masyarakat dengan melakukan kegiatan sosial. Lakukan kordinasi dengan masing-masing wilayah untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana alam atau yang perlu dibantu,” pesan Bang Greg.

Hadir pula menyaksikan acara pelantikan ini para bikers senior MBCI seperti Bro Aldy, Bro Aloi dan Bro Memed. “Nantinya mereka akan diberikan KTA Live Member MBCI, dimana ini untuk pertama kalinya dilakukan MBCI setelah 25 tahun usianya, sebagai bentuk tanda terima kasih MBCI kepada para senior yang telah banyak membantu selama bergabung di MBCI,” lanjut Bro Rian.

Bicara kegiatan sosial, Bro Rian menyampaikan bahwa MBC Indonesia pun sangat aktif gelar Baksos selama pandemi Covid-19. Mereka ikut aktif membantu pemerintah, para pejuang kesehatan yang sedang menjalankan tugasnya serta masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“MBC sudah jadi milik bangsa Indonesia, hampir seluruh warga MBC Indonesia melakukan Baksos di masing-masing wilayahnya secara serentak di Indonesia. Kami pun menghimbau para pimpinan wilayah MBC yang diluar mulai dari Malasyia, Singapore, Brunei, Amerika Serikat dan MBC Nederland. Sekali lagi saya himbau kedapa seluruh warga MBC Indonesia bahwa MBC adalah aset bangsa dan negara dimanapun berada,” tutup Bro Rian.

 

Tinggalkan Balasan