RuangOto.com – Tanda tanya besar penggemar otomotif di Tanah Air, terjawab sudah. Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI), resmi mengumumkan tim yang akan menjadi bagian dari kolaborasi untuk seri Moto2 musim 2021.

Usai launching tim pada 9 November, manajemen MRTI membuat banyak pihak bertanya-tanya. Tim mana yang diajak berkolaborasi dalam daftar 15 tim yang akan bertarung di Moto2

Jumat, 4 Desember, MRTI akhirnya membuka identitas tim tersebut. Tim asal Spanyol, Stop and Go (SAG) Racing Team secara resmi diumumkan. Kolaborasi akan diwujudkan dengan nama baru; Pertamina Mandalika SAG Racing Team dengan dua rider; Thomas Luthi (Swiss) dan Dimas Ekky Pratama (Indonesia).

“Sejatinya kesepakatan sudah terjalin sebelum dua seri terakhir di musim 2020. Namun untuk menghormati sponsor SAG sebelumnya, baru saat ini kami bisa mengumumkannya,” jelas Ketua Tim Pertamina Mandalika SAG Racing Team, Muhammad Rapsel Ali.

Rencana awal pengumuman tim akan dilakukan di markas SAG di Spanyol. Tim Indonesia pun sudah bersiap menuju Negeri Matador. Namun karena kebijakan lock down imbas pandemi Covid-19, proses tersebut tertunda hingga Januari mendatang.

Tampilnya tim Indonesia untuk pertama kalinya di ajang sekelas Moto2, adalah sejarah tersendiri. Mimpi besar pun mulai dirajut. Indonesia sedang menapak langkah menjadi kekuatan baru di ajang balap roda dua.

Kolaborasi dengan tim sekelas SAG juga membuat banyak pihak terkejut. Di musim 2021, mereka mampu finis di enam besar konstruktor. Bahkan, di seri pamungkas di Portemau, Portugal, rider SAG, Remy Gardner mampu meraih podium tertinggi.

“Ini membuktikan SAG bukan tim medioker yang hanya berkutat di papan bawah. Kita siap bersaing di papan atas untuk musim balap 2021,” tegas Kemalsyah Nasution, Direktur Pertamina Mandalika SAG Racing Team.

Target tersebut mulai terlihat dalam sesi latihan yang tengah berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol. Pembalap SAG, Tom Luthi mampu mencatat waktu tercepat. Menarik ditunggu sejauh mana kolaborasinya dengan rider Indonesia, Dimas Ekky Pratama di musim 2021 mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *