ruangoto.com

Literasi Keuangan untuk Anak Usia Dini dan Uji Emisi Kendaraan Roda Empat di Asuransi Astra Bogor

RuangOto.com – Manajemen keuangan dapat membantu mencapai tujuan keuangan demi kehidupan yang lebih baik dan sejahtera. Kemampuan seseorang dalam mengelola uang secara efektif dan mengambil keputusan yang baik mengenai keuangan tidak terjadi begitu saja. Dibutuhkan pembelajaran yang menciptakan kebiasaan baru dan benar serta menghilangkan kebiasaan buruk. Untuk itu, seseorang perlu mendapatkan pembelajaran terkait pengelolaan keuangan sedini mungkin agar dapat berlanjut dan berkembang hingga dewasa. Literasi keuangan dapat memberdayakan anak-anak untuk membuat keputusan mengenai uang, tabungan, hingga perlindungan yang tepat agar dapat menjadi seseorang dengan pribadi yang bertanggung jawab secara finansial. Berupaya mewujudkan masyarakat yang well literate  mengenai finansial sejak dini secara merata, Asuransi Astra menyelenggarakan kelas Field Trip dengan mengangkat tema Little Financial Master & Emergency Roadside Assistance Tour yang telah hadir di Astra Biz Center BSD, Pameran Otomotif GIIAS 2023, dan Head Office Asuransi Astra. Pada hari ini (21/10), Asuransi Astra adakan kembali kelas Field Trip yang ditujukan bagi masyarakat Jawa Barat di Asuransi Astra Bogor. Tidak berhenti disitu, kelas main juga didampingi kegiatan Uji Emisi gratis bagi orang tua murid yang hadir dan membawa kendaraan roda empat sebagai upaya mengurangi polusi dan menjaga kualitas udara yang sehat bagi masyarakat.

Guna mendukung peningkatan angka literasi keuangan di Indonesia sesuai dengan arahan yang dicanangkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), kelas main Little Financial Master & Emergency Roadside Assistance Tour dihadirkan oleh Asuransi Astra untuk memberikan literasi dan edukasi keuangan sejak dini bagi anak-anak dengan rentang usia 3 hingga 10 tahun. Percaya akan ada berbagai cara untuk mendidik generasi muda tentang literasi keuangan, Asuransi Astra memberikan materi mengenai pengelolaan keuangan yang baik khususnya memberikan perlindungan pada asetnya yang disampaikan secara langsung oleh Head of Sales Asuransi Astra Bogor, Ulung Dzaky Wicaksono. Kelas dibungkus dengan aktivitas yang interaktif serta permainan sebagai proses pembelajaran. Diantaranya melalui sesi menari dan menyanyi, menggambar dan mewarnai hingga Office Tour Asuransi Astra Bogor menggunakan mobil armada Garda Siaga. Office Tour di sini juga dilengkapi dengan penjelasan pada proses hingga peran dan fungsi layanan Garda Siaga.

Dalam menciptakan keterampilan baru atau mengasah keterampilan agar lebih baik lagi, tentunya tidak hanya membutuhkan materi untuk diserap, namun juga lingkungan sekitar yang mendukung. Berangkat dari hal tersebut, guna mendukung peningkatan literasi secara optimal sekaligus menekan angka polusi udara di Indonesia, Asuransi Astra hadirkan Uji Emisi secara gratis sebagai bagian dari rangkaian kelas main untuk kendaraan mobil bagi orang tua murid yang hadir. Uji emisi penting dilakukan guna mengetahui kinerja dan kualitas hingga memonitor efisiensi pembakaran mesin hingga kelayakan kendaraan bermotor yang dimiliki melalui syarat dan ketentuan emisi yang telah ditentukan pemerintah agar dapat menjaga kondisi kesehatan masyarakat. Berdasarkan data situs pemantau kualitas udara Air Quality Index (AQI), pada hari kemarin, 20 Oktober, Bogor memiliki indeks kualitas udara di level 123 dan mencatatkan konsentrasi polutan particulate matter 2.5 (PM2,5). Angka tersebut memiliki penjelasan tingkat kualitas udaranya tidak sehat bagi kelompok sensitif.

“Lingkungan memainkan peran penting dalam memperluas perkembangan pada pembelajaran anak seperti lingkungan yang ramah, bersih, aman dan menstimulasi. Semakin baik lingkungannya, semakin baik pula anak-anak dapat menyerap pengetahuan yang ada tanpa diganggu oleh beberapa faktor seperti kesehatan yang tidak baik. Uji emisi ini memang dihadirkan untuk menjaga lingkungan tersebut untuk para anak, sebagai salah satu golongan yang rentan terjangkit penyakit, dari udara yang buruk,” Ujar Branch Manager Asuransi Astra Bogor, Oss Linson.

Menutup acara dengan masih berupaya menjaga lingkungan sekitar untuk sang buah hati, Asuransi Astra memberikan bibit tanaman jambu kristal kepada para peserta yang telah melakukan uji emisi dengan harapan dapat dirawat dengan baik guna memberikan manfaat baik bagi Bumi untuk hari ini dan mendatang. Faktanya, tanaman jambu kristal dianggap dapat mengurang polusi udara dengan baik serta buah jambu kristal itu sendiri dapat membantu mencegah stunting pada sang buah hati.

“Literasi mengenai keuangan tidak hanya dapat membantu anak-anak belajar tentang pengelolaan uang, tetapi juga dapat membantu mereka membangun fondasi untuk masa depan yang aman secara finansial. Semakin dini mereka diajarkan, semakin cepat mereka memahaminya, dan, dengan seringnya latihan, mereka menjadi semakin lebih baik lagi. Berapa pun usianya, tidak ada kata terlambat untuk mulai mengajari anak Anda tentang keuangan. Kelas Field Trip ini diselenggarakan dengan aktivitas yang bertujuan untuk mempermudah dan membantu anak-anak dalam memperoleh pengetahuan dan kemampuan yang dibutuhkan agar literasi yang disampaikan dapat tertanam dengan baik oleh mereka. Mengesampingkan pentingnya materi, lingkungan juga menjadi hal yang perlu diperhatikan bagi orang tua untuk masa depan anak. Oleh karena itu, Asuransi Astra juga memberikan uji emisi sebagai bagian dari kegiatan kelas Field Trip, bagi kendaraan orang tua yang hadir. Semoga uji emisi ini dapat memberikan manfaat positif seperti bagaimana tujuan kami serta menyadarkan masyarakat agar lebih bertanggung jawab akan kondisi kendaraan masing-masing,” Ungkap Head of PR, Marcomm, & Event Asuransi Astra, Laurentius Iwan Pranoto.

Asuransi Astra menawarkan berbagai macam asuransi untuk memberikan perlindungan untuk diri sendiri, keluarga hingga asetmu. Untuk kebutuhan pribadi, asuransi mobil Garda Oto hadir untuk aset kendaraanmu, melalui aplikasi myGarda, para pelanggan dapat dengan mudah melakukan proses pembelian dan upgrade polis hingga mengajukan klaim di mana pun dan kapan pun. Selain itu, asuransi kesehatan perorangan berbasis platform digital Garda Healthtech juga kami hadirkan untuk memenuhi kebutuhan perlindungan kesehatan seperti memudahkan proses pembelian polis, melakukan konsultasi dengan dokter hingga penebusan obat. Serta perlindungan lainnya seperti asuransi perorangan Garda Me, asuransi biaya pendidikan anak Garda Edu, asuransi rumah dan properti Garda Home, dan asuransi perjalanan Garda Trip yang akan memberikan perlindungan ekstra dan rasa peace of mind kepada pelanggan. Seluruh produk asuransi dapat dibeli melalui website gardaoto.com.

Iklan