EKKY PUPUS BERTAHAN DI HONDA TEAM ASIA BALAP MOTO2

RuangOto.com– Kesempatan Dimas Ekky Pratama untuk mempertahan posisi sebagai rider di Honda Team Asia untuk balap Moto2 musim depan (2020), pupus sudah. Pembalap asal Depok ini, bagi internal tim Honda Team Asia masih kurang menunjukan performanya sesuai standar tim.

Dan dalam formasi baru ini, tim Honda Team Asia tetap mengandalkan pebalap asal Indonesia. Rider pengganti Dimas Eky yang telah berusia 27 tahun ini adalah pebalap muda Andi” Gilang ” Farid Izdihar. Kabar ini dilangsir oleh media Speedweek.com. Andi Gilang kini berumur 22 tahun akan menjadi rookie 2020 menjadi tandem Somkiat Chantra (Thailand).

Andi Gilang dimusim balap 2019 mengikuti balap di kelas Supersports 600 (ARRC 2019), FIM CEV Moto3. Prestasi pebalap asal Makassar ini memang kurang cemerlang. Penampilannya di ARRC 2019, berada di posisi ke-5 dalam standing point SS600. Ini merupakan penurunan prestasi Gilang yabg tercatat padahal cukup senior di. Level Asia.

Sedangkan di FIM CEV Moto2, menempati urutan ke-13 dalam klasemen sementara yang masih menyisakan 1 putaran di Valencia Spanyol. Sebelum ada pengumuman skuad tim ini, rumor yang beredar tersebut nama Andi Gilang dan Gerry Salim yang menjadi kandidat pengganti Dimas Ekky nantinya.

Honda Team Asia (Moto2), memang sedang fokuskan untuk Somkiat Chantra yang sukses mengumpulkan 21 poin dan ada di posisi ke-21 dibandingkan dengan Dimas Ekky belum juga memperoleh poin. Pada kesempatan lainnya, untuk formasi Moto3, Honda Team Asia akan diisi oleh Ai Ogura dan Yuki Kunii keduanya pebalap asal Jepang. Selamat Andi Gilang, ayooo tunjukan prestasi di moto2.

Tinggalkan Balasan