RuangOto.com – Komunitas otomotif besar di Indonesia, AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC), memiliki ketua umum baru di ujung tahun ini. Melalui pemilihan ketua umum secara daring, Ichan Chaniago dari chapter Pedang Oetara (POC) menjadi ketua umum AXIC periode 2020-2022, menggantikan Taufik Hidayatulloh asal chapter Cleopatra (Jakarta Timur).

Perhelatan pemilihan ketua umum AXIC berlangsung secara daring karena pandemi Covid-19 pada akhir pekan lalu (28/11). Total ada 63 chapter dan cabang yang mengikuti kegiatan ini.

Dari hasil penghitungan suara tersebut, Ichan Chaniago mendapatkan suara tertinggi, yakni 30. Sedangkan calon ketua lain, yakni Bonny asal chapter Halilintars (Jakarta Timur dan Ferdy (cabang Medan), masing-masing hanya mendapat 24 suara dan 6 suara. Suara abstain tercatat ada 3 suara. Dengan begitu, Ichan lah yang menjadi Ketua Umum AXIC periode 2020-2022. Selama kampanye kemarin, Ichan dengan mengusung tagar #AXICnyaadaichan.

Ichan dalam sambutannya setelah terpilih secara sah sebagai ketua umum mengatakan terpilihnya sebagai ketua umum baru merupakan kemenangan semua anggota dari chapter dan cabang AXIC di seluruh Indonersia.

“Terima kasih kepada seluruh chapter dan cabang yang mengikuti pemilihan ketua umum secara daring ini. Saya berharap semua anggota AXIC dan para ketua/PIC chapter dan cabang di seluruh Indonesia semakin solid, kreatif, dan terdepan dalam komunitas otomotif nasional,” ujar Ichan dalam rilisnya, Kamis (3/12).
Om Ichan berjanji segera merealisasikan program-program kerjanya yang ditawarkan selama kampanye kemarin, tentu disesuaikan dengan kondisi pandemi di masa mendatang. Supaya AXIC lebih solid lagi dan bermanfaat bagi para anggotanya dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

Selain agenda pemilihan ketua umum AXIC, pada kesempatan sama juga dilakukan pemilihan anggota dewan pengawas. Dari hasil voting, terpilih lima anggota Dewan Pengawas AXIC periode 2020-2022. Mereka adalah Taufik Hidayatulloh (chapter Cleopatra), Deval (cabang Bekasi), Duddi (cabang Purwasuka), Coty (cabang Palembang), dan Gustaman (Cleopatra).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *