Komunitas Mercy Padang Hadir Di Jambore Merci Nasional ke 14 Di Jogyakarta

RuangOto.com – Dalam rangka menyambut hari Jambore Mercy Nasional ke 14 yang diadakan di pelataran Candi Prambanan, Jogyakarta komunitas Mercy Padang hadir di acara tersebut.

Seperti biasanya sebelum melakukan perjalanan jauh, setiap anggota yang akan berangkat pasti menyiapkan kendaraannya dengan baik agar tidak terjadi permasalahan dijalan.Sedangkan klub Mercy Classic Padang yang diwakili oleh Joni Rusjan dengan mengendarai mercy mini 200 berwarna coklat muda berharap tidak ada kendala yang timbul dijalan nantinya. Begitu juga dengan beberapa kendaraan anggota mercy klasik lainnya.

Ternyata apa yang terjadi, ada satu unit mengalami kendala di Jambi. Dan, satu unit lagi bermasalah saat jalan balik ke Padang. “Kami langsung kontak mekanik di Jakarta. Dalam waktu singkat, bantuan towing datang ke lokasi mogok di rest area tol Merak,” ungkap Joni, pensiunan Telkom Padang.

Bagi Joni, ini bukan pengalaman pertama menghadiri Jambore Nasional. Pria berusia 57 tahun ini mengandalkan Mercy mini 200. Sebelumnya hadir di Mercy Day Bandung. Inilah sekelumit kenangan tak terlupakan.

Lalu apa yang terjadi jika kendaraan bermasalah? “Kita harus punya link yang baik sesama komunitas Mercy dan mekanik. Jangan takut jika mobil mogok di jalan. Kita tinggal kontak klub terdekat,” jelas Joni yang kenal Mercy sejak 1994 dan koleksi mulai 2006. Dalam touring ini, menjadi kesan tersendiri bagi anggota Mercedes-Benz Club Padang (MBCP) yang tak terlupakan.

Seperti yang dialami anggota Mercedes-Benz Club Padang (MBCP). Sejak Rabu (4/12/19) sebanyak 5 unit MB dilepas Hendri Septa, Wakil Walikota Padang di Balaikota menuju Candi Prambanan, Jogyakarta. Rombongan dipimpin Nicky Apriady, Ketua MBCP.

Varian yang berangkat beragam, mulai dari W115, W123, W124 Masterpiece dan W202. “Kami menjelajah Sumatera dan Jawa sejauh 4.000 kilometer. Pasti beda rasanya mengemudi mobil klasik dengan yang baru,” puas Joni Rusjan, founder Mercy Club di Ranah Minang.

Targetnya menghadiri Jambore Nasional ke-14 Mercedes-Benz Club Indonesia (MBCI) yang digelar di pelataran Candi Prambanan selama 3 hari (6-8/12/19). “Perjalanan pergi dipilih rute Lintas Timur Sumatera,” jelas Joni Rusjan, senior diantara rombongan.

Tinggalkan Balasan