KEJUARAAN NASIONAL SPRINT RALLY DAN SPEED OFF-ROAD DIGELAR DI JAMBI

RuangOto.com– Kejuaraan Nasional Sprint Rally Putaran 3 dan 4 serta Kejuaraan Nasional Speed Offroad Putaran 2 digelar di Sirkuit Suwarnadwipa Nusantara yang terletak di Kabupaten Bungo, Jambi pada akhir pekan ini. Sirkuit yang memiliki panjang lintasan 7,5 kilometer ini, merupakan sirkuit terpanjang di Indonesia dengan dua kombinasi arah lintasan. Desain sirkuit ini secara keseluruhan sempurna karena menjadi sirkuit yang memiliki kombinasi kecepatan tinggi dan banyak u-turn serta lebar lintasan yang mendukung sehingga mobil dapat terus melakukan aksinya dengan aman. Tujuh jumpingan juga menjadi tantangan tersendiri, yang pada akhirnya menarik total 72 starter untuk berlaga di sini.

Rifat Sungkar selaku Ketua komisi Reli IMI Pusat memberi komentarnya atas kehadiran sirkuit ini. ” Adanya sirkuit ini, diharapkan dapat menjadi hub atau pusat kemajuan motorsport di daerah Sumatera setelah banyaknya pilihan sirkuit di pulau Jawa. Saya memberikan apresiasi sebesar-besarnya bagi investor, karena ini merupakan sirkuit permanen yang memiliki fasilitas lengkap mulai dari tribun, treatment jalan dan lain-lain. Saya juga berterima kasih sebesar-besarnya kepada Memen Harianto yang sebelumnya menjadi driver pada event kali ini menjadi penyelenggara event, juga dukungan penuh dari pemerintah kabupaten Bungo serta pemilik lahan, Jimmy Syamsudin.”

Ceremonial start Kejurnas Sprint Rally dan sekaligus Kejurnas Speed Offroad dilakukan di Pasar Serunai Bungo yang berada di tengah jantung kota Bungo pada Jum’at (18/10) malam dipenuhi penduduk setempat. Pada event ini hadir utusan dari IMI Pusat sebagai steward yaitu Anthony Sarwono, Irwan Suwondo dan Tunggul Birawa yang turut mengawal agar event ini tetap berjalan kompetitif dan kondusif.

Sementara itu, setelah menyelesaikan tiga Etape Khusus pada hari Sabtu (19/10) ini, pereli muda Ryan Nirwan bersama dengan navigator Adi Indiarto, berhasil menjadi juara pertama di Kejuaraan Nasional Sprint Rally putaran 3. Ryan berhasil menorehkan total waktu 14 menit 27,4 detik. Disusul Rifat Sungkar di posisi kedua dengan catatan waktu 14 menit 35,7 detik, dan ditempat ketiga adalah Musa Rajekshah yang lebih sering disapa “Ijeck” yang menyelesaikan pertandingan dalam waktu 15 menit 09,7 detik.. Putaran keempat Kejuaraan Nasional Sprint Rally akan diselenggarakan pada hari Minggu, 20 Oktober 2019 di tempat yang sama.

Tinggalkan Balasan