Kawasaki Siapkan Motor Retro Terbaru Untuk Pesaingnya

RuangOto – Kawasaki W175 terus berbenah menghadapi kompetitor baik sesama merk Jepang dan lainnya.  Kali ini Kawasaki Motor Indonesia ( KMI)  dikabarkan sedang set up upgrade W175 berkaitan aka hadir pesaingnya yaitu Yamaha XSR 155.

Kawasaki Motor Indonesia (KMI) bersiap merilis motor retro terbarunya pada akhir bulan November.  Bocoran model retri apakah pengembangan dari W175 atau Motor retro scrambler tipe terbaru?

Dari rumor dan bocoran tersebit banyak sudah renderan dari Kawasaki W175 Scrambler yang beredar dilayar internet. Renderan W175 Scambler ini terlihat memiliki ubahan mulai dari bagian kaki-kaki sampai bagian bodinya.

Para builder renderan terlihat dominan konsentrasi pada desain bagian tengah hingga bagian buritan. Dimulai dari bagian jok, stoplamp juga spakbor belakang hingga penambahan frame tubular.

Builder renderan juga tidak melupakan ubahan kaki -kaki mulai dari tampilan depan hingga ke belakang.

Aplikasi suspensi depan ada versi upside down berkombinasi dengan spatbor pendek melebar dan ringkas. Juga terdapat versi shock breker konvensional dengan jarak rake lebih leluasa berikut spatbor memanjang lebih ramping.

Dari kesimpulan atensi para builder renderan di dunia maya,  redaksi memprediksi  KMI akan mengemas dan mempertahankan kesan retro bahkan mengarah ke klasik,  hanya bagian pendukungnya mengarah kuat ke tampilan scrambler.

Kita lihat apakah KMl akan mengemas model Scrambler lebih sederhana,mengganti lampu bagian depan serta menggunakan panel instrumen lebih minimalis. perkiraan bisa saja mengubah desain bagian tangkinya juga mengalami ubahan,, Kesempurnaan model Scrambler segmen menengah ini akan di finishingdi bagian kaki-kakinya dibuat lebih kekar dan terlihat lebih gambot dari segi ukurannya.

Dari bagian mesin pacu Kawasaki W175 Scrambler sepertinya bakal menggendong mesin 4-stroke satu silinder, 177 cc, SOHC, 2 katup, dengan transmisi 5 percepatan. Dengan torsi maksimal di angka 13.01HP/7.500rpm dan torsi maksimal 13.2Nm/6.000rpm.

Rangkanya jenis semi double cradle. Fitur keselamatan menggunakan rem cakram berdiamater 220mm di bagian depan dengan menggunakan kaliper dua piston. Sementara untuk bagian belakangnya, Kawasaki lebih memilih untuk menggunakan rem tromol dengan diameter 110 mm

 Kebenaran kabar di luncurkan  W175 Scrambler bakal rilis di akhir bulan, masih belum dapat jawaban dari KMI. sepertinya mereka sedang finishing sinergi antara urusan desain dan urusan marketing…hallo pak Michael.. Halo bro Cipto.. Monitor..

 

 

 

Tinggalkan Balasan