RuangOto.com – Memasuki tahun 2021, Honda tegaskan partisipasi serta
komitmennya untuk terus berpartisipasi pada beberapa ajang balap mobil paling
bergengsi di dunia. Honda telah mengumumkan berbagai aktivitas balap yang akan diikuti sepanjang tahun 2021 dengan bekerja sama sebagai satu tim bersama dengan para pembalap, insinyur, mekanik, serta seluruh anggota tim lainnya.

Pada ajang FIA Formula One World Championship tahun 2021, Honda akan tetap
berpartisipasi sebagai penyedia power unit dan akan memasok power unit untuk tim
Scuderia Alpha Tauri dan Red Bull Racing yang akan berjuang untuk memenangkan
kejuaraan dunia tahun ini. Pada tahun lalu, Honda telah berhasil meraih tiga gelar
juara pada balapan di musim 2020.

Tim Scuderia Alpha Tauri pun akan menampilkan pembalap barunya yaitu Yuki
Tsunoda yang akan melakoni debut F1 tahun ini bersama dengan Pierre Gasly sebagai rekan satu timnya. Tim Red Bull Racing pun akan berpartisipasi dengan pembalapnya Max Verstappen serta pembalap barunya, Sergio Perez.

Selain itu, Honda akan tetap mendukung partisipasi dari para pembalap muda yang
berjuang untuk bersaing di ajang FIA Formula 3 Championship (F3).

Di Jepang, Honda akan membuat perubahan pada struktur tim untuk meraih kemenangan di kelas GT500 dari ajang balap SUPER GT Series dan Japanese SUPER FORMULA Championship dimana Honda merebut gelar ganda musim lalu.

Pada kelas GT500, Honda akan menghadirkan beberapa tim yaitu Tim KUNIMITSU dengan pembalapnya Naoki Yamamoto, dan Tadasuke Makino. Tim ARTA dengan pembalapnya Tomoki Nojiri dan Nirei Fukuzumi. Tim Red Bull MUGEN dengan Ukyo Sasahara dan Toshiki Oyu sebagai pembalapnya, Tim Aestemo REAL RACING dengan Koudai Tsukakoshi dan Bertrand Baguette sebagai pembalapnya, dan Tim Modulo Nakajima Racing dengan Takuya Izawa dan Hiroki Otsu sebagai pembalapnya.

Honda juga akan tetap mengandalkan mobil Honda Civic TCR di ajang FIA World Touring Cup (WTCR) serta seri TCR dengan susuan pembalapnya yaitu Attila Tassi, Tiago Monteiro, Nestor Girolami, dan Esteban Guerrieri.

Selain itu, Honda juga akan kembali mengandalkan mobil Honda NSX GT3 Evo untuk mengikuti kejuaraan GT serta Endurance Series yang diadakan di Amerika Utara, Asia, dan juga Eropa.

Khusus di kawasan Amerika Utara, Honda akan menyuplai mesin balap untuk 6 tim
(16 mobil) di ajang balap IndyCar Series 2021 yang dikembangkan oleh Honda Performance Development (HPD). Pada ajang ini, Honda akan diperkuat oleh para pembalapnya yaitu; Scott Dixon, Alex Palou, Marcus Ericsson, dan Jimmie Johnson
dalam tim Chip Ganassi Racing, Alexander Rossi dan Colton Herta dalam tim Andretti
Autosport, Takuma Sato dan Graham Rahal dalam tim Rahal Letterman Lanigan
Racing serta Jack Harvey dan Hélio Castroneves dalam tim Meyer Shank Racing.

Seperti tahun sebelumnya, Honda juga akan tetap mengadakan ajang balap lokal yaitu  Honda FIT 1.5 Challenge Cup yang akan diselenggarakan pada di Sirkuit Suzuka, Okayama, Motegi dan Sugo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *