RuangOto.com – PT Hino Motor Sales Indonesia baru saja meluncurkan truk terbaru medium duty, Hino Ranger FG 235 JU 4×2 di Gaikindo Indonesia International Commercial Vechile Expo (GIICOMVEC) 2020 di JCC Senayan, dari tanggal 5- 8 Maret 2020. Dihadirkannya varian truk 12 meter ini, tujuannya agar memberikan solusi untuk memaksimalkan keuntungan di tengah berlakunya aturan Over dimension Over load (ODOL).

Truk tersebut dirancang agar dapat mengangkut mobil atau sepeda motor dengan kapasitas angkutan hingga 54 unit sepeda motor atau 4 unit mobil. Hino truk tipe FG 235 JU ini memiliki panjang 11,950 meter, dengan panjang ruang cargo extra panjang hingga 9.8 meter, serta panjang wheelbase 7.030 meter, agar menghasilkan kualitas kestabilan yang baik. Truk ini memiliki GVW 15.1 ton dilengkapi dengan full air brake system agar dapat kendaraan dapat mengerem dengan maksimal, serta dibekali rear camera untuk membantu pengemudi melihat kondisi di bagian belakang kendaraan sehingga lebih aman ketika akan parkir atau mundur dan side under mirror untuk membantu melihat bagian yang sulit di dilihat.

Untuk meningkatkan kenyamanan bagi pengemudi, FG 235 JU ini dilengkapi seat air suspension yaitu kursi pengemudi dengan suspensi udara yang meningkatkan kenyamanan bagi pengendarannya.

Pada acara launching Hino Ranger FG 235 JU yang dilakukan dalam ajang GIICOMVEC 2020, Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Budi Setiyadi kepada Hino dan juga karoseri untuk kendaraan ini, serta melakukan hanover customer pertama yang membeli Hino Ranger 235 JU.

Hino 500 series ranger FG 235 ini merupakan bentuk dukungan Hino, kepada pemerintah untuk program Zero Odol. Hino juga sedang mengembangkan tipe – tipe lainnya seperti Hino Ranger truk 8×2 cardo yang truk memiliki kapasitas terbesar di rigid model dan 6×2 traktor head yang siap menarik beban yang sangat berat, mengikuti regulasi berlaku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *