Gesit, Nan Ramah Lingkungan

RuangOto.com – Dalam event pameran motor perdana dan terbesar di Indonesia International Motor Show, Selis menampilkan berberapa type yang dipasarkan.

Tampilan sekilas Selis Agats ini, tak terpaut jauh dari Honda Vario. Ini dapat dirasakan dari sudut – sudut samping pada bagian depannya, yang terlihat cukup tajam, dipadu dengan bentuk lampu LED depannya yang eye catching.

Dimensi keseluruhannya terlihat cukup ramping, utamanya dari belakang. Dikawinkan dengan jarak antar sumbu rodanya yang cukup panjang, pastinya dapat meningkatkan kenyamanan berkendara, tanpa mengurangi sisi fungsionalitasnya.

Motor listrik yang dibuat di tanah air ini, tenagai oleh motor listrik bertenaga 2000 watt, dengan menggunakan baterai berkapasitas 72 volt 20 AH. Saat uji coba dilakukan untuk jarak cukup pendek, akselerasi 0 hingga kecepatan maksimum 60 km/jam, dirasakan cukup responsif, meskipun tidak bisa di bilang cepat. Untuk mode berkendara, juga memiliki tiga pilihan, eco, normal dan sport. Pada posisi sport pada putaran awalnya, terasa cukup responsif.

Menurut klaim dari pihak Selis, waktu yang dibutuhkan untuk pengisisian dari kosong hingga penuh dibutuhkan waktu sekitar . Saat kondisi baterai penuh, motor listrik dapat menempuh hingga jarak 50 km, pastinya kondisi lalu lintas tidak banyak stop and go.

Saat mengendarai motor listrik, pengendalian dirasakan cukup baik. Bantingan suspensinya dirasakan cukup empuk.

Bobot ringan yang diusung oleh motor ini, membuat penggunaan motor ini untuk hari – hari tidak melelahkan. Untuk rem depan dan belakang, juga telah menggunakan cakram, dan dirasakan kualitas pengeremanya cukup baik.

Untuk posisi duduknya dirasakan cukup ergonomis, dengan tombol di stang setirnya mudah untuk dioperasikan. Mungkin sedikit masukan, joknya bisa sedikit lebih lebar, untuk meningkatkan kenyamanan mengendarai motor listrik.

Tinggalkan Balasan