RuangOto.com – Partisipasi TOYOTA GAZOO Racing (TGR) di dunia motorsport punya satu misi khusus yaitu tidak hanya meningkatkan performa mobil balap, tapi juga kemampuan orang-orang yang membuatnya. Pengalaman dan data yang didapatkan dari arena balap kemudian dibawa ke pabrik sebagai acuan mengembangkan mobil baru. Ini telah menjadi filosofi manufaktur Toyota sejak era founder Kiichiro Toyoda.

Dunia balap mengungkap potensi terbaik kendaraan, sesuatu yang tidak bisa dilihat dalam kondisi normal setiap hari. Dunia balap memberikan Toyota kesempatan untuk menguji sebuah mobil hingga limit tertingginya dan menekan batas itu lebih jauh “to make ever better cars”.

Tidak berhenti di situ, TGR juga meyakini sebuah filosofi yaitu “Roads Build People and People Build Cars”, yang memiliki arti bahwa semua aktivitas di arena balap dapat mengasah sensor dan insting engineer Toyota untuk mengembangkan mobil balap dalam memenuhi tuntutan di lapangan.

Resmi berdiri pada tahun 2015, TGR melebarkan sayapnya salah satunya dengan tidak hanya mengembangkan mobil balap, namun juga turut mengembangkan beberapa produk Toyota hingga menjadi sebuah line-up  baru yaitu GR (GAZOO Racing).

Di dalam line-up GR sendiri terdapat klasifikasi yang terbagi menjadi tiga (3). Pertama adalah model Pure GR salah satunya seperti GR Supra yang dirancang dan dikembangkan langsung oleh TGR dengan spesifikasi tertinggi sehingga dapat menciptakan pengalaman berkendara yang menyenangkan secara maksimal.

Dua jenis lainnya dikategorikan ke dalam model GR Sport, dimana walaupun pada dasarnya ada model-model yang di-develop tidak langsung dari arena balap, tapi dengan pendekatan GR Sport bisa mendapatkan tuning khusus untuk memberikan sensasi berkendara sebuah mobil sport. Selanjutnya, ada juga model GR Sport ini yang dilengkapi dengan tambahan sentuhan di sisi tampilan exterior dan juga interior untuk menguatkan tampilan dan feeling sporty.

Tinggalkan Balasan