RuangOto.com – Sudah menjadi agenda rutin setiap tahun sejak tahun 2013, Ertiga Club Indonesia Depok Chapter (ERCI DC) menyelenggarakan Touring Wajib yang masuk dalam Rangkaian HUT ERCI DC.

Di tahun 2019 ini ERCI DC yang genap berusia 6 tahun menyelenggarakan Family Fun Touring ke Kota Semarang pada tanggal 1 – 3 November 2019.
Dalam touring kali ini, ERCI DC juga mempromosikan pariwisata Kota Semarang untuk mendukung program Wonderfull Indonesia, dengan mengunjungi beberapa tujuan wisata di Kota Semarang, diantaranya : Klenteng Sam Poo Kong, Masjid Agung Jawa Tengah dan Lawang Sewu.

Dalam Touring ini, ERCI DC menyelenggarakan dua kali Gala Dinner di Patra Semarang Hotel & Convention yaitu :
Gala dinner keluarga member ERCI DC dan Gala dinner keluarga member ERCI DC bersama tamu undangan (Perwakilan Kementrian Pariwisata RI, Pemprov Jawa Tengah, Pemda Kota Semarang), member ERCI lintas chapter dan lintas komunitas.

Perjalanan touring ke Kota Semarang diawali dari titik kumpul keberangkatan di Theatre Food Margonda, Depok, Jl. Raya Margonda – Tol Cijago – Tol Jagorawi – Tol JOR – Tol Japek – Tol Cipali – Tol Trans Jawa, kota Semarang.

Diikuti oleh 60 member aktif ERCI DC beserta keluarga dalam rangakian 50 kendaraan peserta dan dibagi menjadi 5 rangkaian, dengan 1 rangkaian terdiri dari 1 Road Captain dan 1 Sweeper serta 8 kendaraan anggota.

Dalam acara gala dinner malam kedua, selain dihadiri oleh pengurus, panitia, member serta keluarga member ERCI DC, juga di hadiri oleh tamu undangan diantaranya :
Perwakilan Kementrian Pariwisata RI : Kepala Sub Bidang Area 1B Kementrian Pariwisata : Ibu Endang Primiasih beserta team.
Sekretaris Deputi Penganggaran Bidang Pemasaran Regional 1 Kementrian Pariwisata : Bapak Denny Subianto dan Bapak Abdul Aziz.
Perwakilan Kementrian Keuangan RI : Analis Anggaran Bidang Hubpar KUKM3 Bapak I Wayan Sayang dan Bapak Mohammad Husni Thamrin
Perwakilan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah : Kepala Bidang Pemuda Olahraga dan Pariwisata Jawa Tengah : Bapak Agung Hariadi, SE, MM
Perwakilan Pemerintah Kota Semarang : Kepala Bidang Kelembagaan Kepariwisataan Disbudpar Kota Semarang : Bapak Drs. Giarsito Sapto Putratmo

Serta juga dihadiri oleh founder ERCI dan rekan-rekan lintas chapter dan lintas komunitas, diantaranya :
Founder ID 001 : Om Fey
Pembina ERCI : Om Daniel SIS
Ketua Umum ERCI : Om Antok
Ketua Regional ERCI Jateng-DIY : Om Purnomo Mila
ERCI Chapter Semarang, Jogjakarta, Pantura K, Solo, Banyumas, Kerawang, Mojokerto, Surabaya dan LCC Semarang

Dalam sambutannya, Ketua ERCI Depok Chapter mengungkapkan bahwa setiap tahunnya ERCI DC melakukan Touring Wajib yang selalu mengangkat pariwisata dan kebudayaan Indonesia.
Selain itu, Ketua ERCI Semarang Chapter mengungkapkan rasa terima kasih atas kehadiran ERCI DC sekaligus memilih Kota Semarang sebagai tujuan Touring ERCI DC, sekaligus mendukung promosi wisata Kota Semarang dalam program “Visit Jawa Tengah”.

Sedangkan Founder ERCI 001 Om Fey, mengungkapkan Touring ERCI DC sangat bermanfaat karena bernuansa kekeluargaan dan juga mempromosikan pariwisata, khususnya Kota Semarang.

Dalam kesempatan, Ketua Umum ERCI mengungkapkan bahwa ERCI Depok Chapter memang tidak sekedar tagline “Salam Kusuters”, ternyata memang benar-benar kusut luar biasa acaranya. Semoga acara ERCI Depok Chapter menjadi tolok ukur bagi chapter lainnya yang mengedepankan persaudaraan dan silaturrahmi. Salam Kusuters, Salam Satu Hati, Satu ERCI.

Sambutan Walikota Semarang yang dibacakan oleh Kepala Bidang Kelembagaan Kepariwisataan Disbudpar Kota Semarang : Bapak Drs. Giarsito Sapto Putratmo yaitu Ucapan selamat datang kepada seluruh member ERCI DC dan terima kasih kepada ERCI DC yang telah memilih Kota Semarang sebagai destinasi wisata. Kegiatan ini (Family Fun Touring) diapresiasi oleh Walikota Semarang karena seiring dengan program Pemda Kota Semarang dalam meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan. Pemda Kota Semarang terus meningkatkan pelayanan wisata dimana salah satunya mempunyai 3 bis tingkat untuk keliling Kota Semarang. Kontribusi komunitas memang besar & sangat berarti sekali dalam meningkatkan pendapatan daerah dari sektor pariwisata. ERCI DC bisa berperan sebagai agen pariwisata yang dapat mempromosikan potensi wisata di Indonesia terutama saat ini di Kota Semarang.

Begitu pula sambutan Gubernur Provisi Jawa Tengah yang dibacakan oleh Kepala Bidang Pemuda Olahraga dan Pariwisata Jawa Tengah : Bapak Agung Hariadi, SE, MM yaitu Ucapan terima kasih kepada ERCI Depok Chapter yang mengadakan Family Fun Touring ke Kota Semarang, dimana Kota Semarang memiliki beberapa tempat pariwisata yang luar biasa. Terutama wisata malam yang patut dikunjungi dan di explore, silahkan untuk menyempatkan diri mengunjungi wisata malam yaitu Kota Lama yang banyak sensasi keindahan malamnya. Selain itu Kota Semarang juga terkenal dengan kuliner nya yang sangat lezat sekali seperti bandeng presto, lumpia dan wingko babat. Kota Semarang juga memiliki Kampung Batik sebagai destinasi Batik Khas Semarang. Wisata Religi pun tak kalah lengkap di Kota Semarang.
Diharapkan Komunitas ERCI dapat menjadi agen pariwisata (spot tourism) dan selaku pelaku wisata yang mempromosikan Kota Semarang maupun di kota-kota lainnya. Silahkan dipublikasikan dan diviralkan di media sosial.

Acara Fun Touring ERCI Depok Chapter ke Semarang ini didukung oleh Kementrian Pariwisata, Dealer Suzuki RMK, BJB, Kopi Kapal Api, JNE Express, Extra Joss, Wingsfood, TKB Group Indonesia, Mekanika Motor, Garda Oto, Lederlux, Shop and Drive, STP, Accent Wire, GT Radial, Aqua, NGK, Oto Variasi dan beberapa media partner lainnya.. Selain itu beberapa unit usaha member turut serta mensukseskan dan mendukung Touring ERCI DC ke Semarang diantaranya Hasna Fried Chicken, Gerobak Latte, My Bottle, dan CV Jaya Abadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *