RuangOto.com – Menyambut kembalinya aktivitas industri otomotif usai pandemi terjadi, rangkaian ke-5 Road to OLX Autos Indonesia Modification Expo (IMX) 2022 berlanjut di Surabaya, Jawa Timur. Masih dalam rangkaian menuju acara puncak OLX Autos Indonesia Modification and Lifestyle Expo 2022 (IMX 2022) 1-2 October mendatang, gelaran ini berkolaborasi dengan Automotive Modified Meet-up (AMM) garapan dari Sapphire Surabaya sebagai jawaban atas antusiasme para insan otomotif di Kota Pahlawan. 

Selama berlangsung 2 hari sejak Sabtu 25 Juni hingga Minggu 26 Juni 2022, semarak kemeriahan acara sekaligus menjadi momentum tepat berkumpulnya para car enthusiast, car community, dan masyarakat umum menikmati kebangkitan industri otomotif domisili Jawa Timur. 

Automotive Modified Meet-up (AMM), Road to OLX Autos IMX 2022: AMM Surabaya Meet-up juga terselenggara dengan sukses dengan menghadirkan berbagai komunitas mobil dalam wadah Indonesia Community (IC) yang konsisten memotivasi para pelaku industri otomotif dengan menjadi wadah penyalur kreativitas para insan otomotif lokal Jawa Timur.

“Pemerintah Kota Surabaya mengapresiasi kegiatan Road to OLX Autos IMX 2022: AMM Surabaya. Dengan melibatkan para UMKM di bidang otomotif, kami yakin ini dapat menggeliatkan ekonomi di masa sekarang. Bahkan, ke depannya kami berharap semoga kegiatan ini bisa sering digelar di Surabaya,” ujar Staf Ahli Wali Kota Surabaya Bidang Politik, Hukum, dan Pemerintahan Kota Surabaya M. Afghani Wardhana di sela-sela kehadirannya.

 Ia melanjutkan, acara yang didominasi kalangan muda ini dapat menyebarkan stimulus untuk melahirkan beragam inovasi dan kreasi dari Surabaya untuk memberikan kontribusi di skala Nasional. 

“Ketika anak-anak muda diberi ruang, disitulah muncul kreativitas dan inovasi. Semoga dapat terus melahirkan dampak positif serta berperan aktif dalam mendukung pertumbuhan ekonomi,” harapnya.

Andre Mulyadi selaku founder NMAA yang juga IMX Project Director mengatakan, antusiasme tinggi para insan modifikasi Surabaya didukung solidaritas para pegiat otomotif mendorong bangkitnya rantai pertumbuhan industri dari hulu ke hilir yang mencakup car enthusiast dan car community terutama dari kalangan Milenial dan Gen Z. 

“Berlangsungnya Road to Series ke-5 di Surabaya menunjukan ekspresi kebangkitan industri otomotif di Jawa Timur. Kami melihat kreativitas arek Suroboyo yang memang sudah sangat proper dan berkualitas bahkan mereka memiliki kalcer lokal dengan nama “Surabayan Style” modifikasi yang menampilkan ubahan lampu, audio, performa dan undercarriage mumpuni. Ini bukti Tema OLX Autos IMX 2022  , yaitu Indonesian Kalcer diejawantahkan para pecinta otomotif Nasional dan bukan sekadar slogan,” buka Andre.  

“Senada dengan tujuan dari digelarnya Road to OLX Autos IMX 2022: AMM Surabaya Meetup yakni turut mendorong aktivasi para produsen aftermarket, spesialisasi tuner, hingga industri lifestyle atau gaya hidup kembali melahirkan banyak inovasi. Di bawah naungan NMAA, Hal ini juga sejalan dengan stimulus perkembangan industri kreatif yang mendapat prioritas pengembangan dalam memasuki era industri 4.0 dimana hal ini mampu menghasilkan nilai tambah dengan semakin banyaknya inovasi, gagasan, dan edukasi yang semakin terasah dapat menghasilkan karya berkualitas yang dapat memenuhi standar internasional. Pada gilirannya nanti, kreativitas para pegiat modifikasi di Surabaya bisa menjadi komoditas ekspor yang menguntungkan,” sambung Andre.  

Antusiasme masyarakat terhadap gelaran Road to OLX Autos IMX 2022 di Surabaya menjadi sebuah potensi besar dalam mendorong aktivitas jual-beli mobil bekas (Mobkas) di  Indonesia. Director Marketing OLX Autos Indonesia Sandy Maulana mengatakan, seri di tiap kota ini menjadi sebuah sarana yang efektif untuk menjangkau calon konsumen dari kaum Milenial dan Gen Z dalam mengenalkan penawaran menarik dan suguhan mobil berkualitas dari OLX Autos. 

“Kota Surabaya yang dikenal memiliki ciri khas modifikasi ‘Surabayan Style’ nya tentu menjadi daya tarik tersendiri, untuk itu kebutuhan mendapatkan mobil bekas berkualitas untuk basis modifikasi juga cukup berpengaruh. Selain untuk mengikuti kontes, biasanya mobil dipakai untuk mobilitas harian. Dengan demikian, basis mobil tersebut tentu menjadi perhatian utama supaya dapat mempermudah tahap modifikasi yang ditempuh dan meminimalisir risiko,” kata Sandy.  

Adapun, kinerja positif pasar mobil bekas bukan hanya didorong oleh faktor perekonomian dalam negeri, tetapi juga didukung oleh strategi dan inovasi yang dilakukan para pemain di industri ini, termasuk OLX Autos. Melalui campaign #PilihYangPasti, OLX Autos ingin memberikan kepastian dan jaminan kepada pelanggan bahwa di OLX Autos pasti tersedia banyak pilihan mobil yang sesuai budget dan berkualitas karena sudah melalui inspeksi menyeluruh.

“Hal ini juga seiring dengan peningkatan di segmen mobil bekas. Salah satunya didukung oleh pemulihan perekonomian dalam negeri yang membuat daya beli masyarakat kembali meningkat. Oleh karena itu, untuk mendorong hal tersebut OLX Autos juga memberikan garansi mesin 30 hari dan garansi 7 kembali uang kembali, pasti mendapatkan gratis biaya perawatan, serta tentunya pasti bisa mendapatkan layanan Home Test Drive,“ jelas Sandy. 

OLX Autos IMX Masterclass

Potensi industri otomotif Indonesia memiliki keberagaman di tiap daerah. Berbagai ide maupun gagasan hadir dari inovasi dan kreativitas para pegiatnya. Untuk mendapatkan ilmu dan bisnis otomotif di skala lokal, Road to OLX Autos IMX 2022: AMM Surabaya Meet-up menghadirkan sesi talkshow tentang industri otomotif, gaya hidup dan tentunya sharing ilmu dalam bisnis otomotif selama 90 menit dengan menghadirkan pakar industri otomotif dan car enthusiast. Yaitu Hariawan Arief Maulana (OLX Autos Indonesia), Indra Chandra (Goodfix), Andrew Budi (Belkote Paints), Yomin Sugiarto (Yoong Motor Indonesia), Heinrich Tunky (Sapphire Indonesia), Ziko Harnadi (Garasi Drift), Ricky Harso (Dice Sticker), dan Steven Robertus (Osram Indonesia).   

 

Selama 90 menit sesi OLX Autos IMX Masterclass, para audiens yang sebelumnya melakukan pendaftaran mendapat wawasan seputar kiat pemilihan mobil bahan modifikasi berkualitas, perkembangan tren, hingga harmonisasi gaya mobil modifikasi mengandalkan part aftermarket lokal berkualitas. 

OLX Autos Spot

Menjawab permintaan konsumen terhadap mobil bekas yang cukup tinggi saat ini sekaligus mendekatkan diri dengan masyarakat, OLX Autos menghadirkan booth OLX Autos Spot sebagai media memperkenalkan layanan dan beragam kemudahan yang bisa dinikmati pengunjung untuk membeli mobil bekas berkualitas dari katalog OLX Autos. Beragam pilihan merek, dan jenis mobil dapat dipilih sesuai dengan budget. 

 

Ada banyak keunggulan dan beragam keuntungan yang bisa didapat konsumen jika membeli mobil di OLX Autos. Di antaranya adalah mobil sudah pasti berkualitas karena sudah menempuh proses inspeksi, garansi mesin selama 30 hari, garansi 7 hari uang kembali, gratis biaya perawatan, hingga fasilitas Home Test Drive.

 

OLX Autos IMX Pop Up Automotive Market

Setiap produsen aftermarket dan lifestyle menyuguhkan beragam promo menarik selama acara berlangsung, tepatnya 25-26 Juni 2022. Mulai dari promo aksesori aftermarket Belkote Paints, stiker dari Goodfix Aurocal, lampu mobil Osram, Seatbelt Hunter, Velg dari Torsion dan spesialis modifikasi lampu dan restorasi kaca mobil Yoong Motor Group Indonesia. Sementara itu GarasiDrift.co menawarkan promo menarik dari katalog terbaru mereka untuk mengisi segmen Lifestyle Brand, dengan membawa maskot mobil mereka yakni, Nissan Silvia S15 Midnight Purple milik Ziko.

Kesuksesan penjualan produk di OLX Autos IMX Pop Up Automotive Market juga menjadi bukti meningkatnya daya beli masyarakat yang saat ini lebih percaya diri menggunakan produk kreasi dalam negeri. Memberikan suguhan produk terbaik kepada para pengunjung untuk memenuhi kebutuhan di sektor aftermarket dan lifestyle dengan suguhan promo dan harga menarik.

Bertabur Penghargaan

Sebagai upaya memberikan apresiasi tinggi terhadap insan modifikasi Jawa Timur, IMX memberikan penghargaan kepada Nissan Skyline GTR R34 milik Andreas Stanley sebagai NMAA Favorite, sementara Mitsubishi Lancer Evo milik Saber Industry berhasil meraih Golden Ticket NMAA TOP 50. 

 

Selain itu apresiasi ‘Top 10 Car Modified’, atau mobil modifikasi terbaik yang datang ke lokasi. Adapun deretan Top 10 NMAA Favourite terpilih di Road to OLX Autos IMX 2022: AMM Surabaya Meet-Up diantaranya Mazda RX7, Honda Civic Nouva, Mitsubishi Lancer Evo, Honda Civic FD, Subaru BRZ, Nissan Skyline GTR R34 & R35, Toyota Innova, dan Audi Wagon. 

Tampilan mobil yang di modifikasi dengan proper tersebut selaras dengan tingkat eksekusi pekerjaan menentukan poin penilaian dari Head Judges NMAA sekaligus salah satu anggota Dewan Komite NMAA, yakni Erwin M Chairudin. 

Berbagai keseruan disuguhkan kepada para pengunjung yang didominasi generasi Milenial dan Gen Z, Road to OLX Autos IMX 2022: AMM Surabaya Meet-up turut menghadirkan program bertema gaya hidup yang berkolaborasi dengan industri kreatif meliputi kolaborasi dengan Indo Sneaker Team dalam program IMX Sneaker Auction yang menghadirkan sesi lelang sepatu sneaker mulai dai open bid Rp 100 ribu. 

Kegiatan menarik juga hadir dari kolaborasi bersama Indonesia Diecast Expo, dalam program Diecast Race Competition. Ajang unjuk kebolehan para Diecast enthusiast ini berhasil memilih tiga orang pemenang dari peserta lain dengan menguji replika mobil di trek Hotwheels. 

Dilanjut IG Reels & Photo Competition sebagai wadah berkreasi para fotografer dan videographer untuk mengabadikan setiap momen menarik sepanjang acara hingga pemilihan outfit terbaik dari pengunjung untuk meraih predikat “The Lifestyle Magnet” di Road to OLX IMX 2022: AMM Surabaya Meet-up. 

Road to OLX Autos IMX 2022 ini didukung oleh OLX Autos sebagai sponsor utama IMX 2022 serta produk cat otomotif Belkote Paints dan produk stiker buatan lokal Goodfix Aurocal sebagai Co-Sponsor IMX 2022. Selain itu sejumlah partner yang juga turut mendukung acara ini diantaranya Black Stone, Osram Indonesia, Yokohama Indonesia, Max Decal, Infia, Dagelan, Crush, Garasi Drift, LugNutz, Pengepul Mobil, Yoong Motor Group Indonesia, Seatbelt Hunter, Torsion Wheels, Sapphire Indonesia, Indonesia Diecast Expo, Indo Sneaker Team, Gorilla Flava.

“Rangkaian Road to OLX Autos IMX 2022 di Surabaya menjadi salah satu persiapan dari rangkaian acara menuju puncak OLX Autos IMX 2022 pada 1-2 Oktober di Jakarta Convention Center, yang digelar secara offline di Jakarta mendatang. Hal ini berkaitan dengan kesamaan visi dan misi dari asosiasi NMAA untuk terus memperluas edukasi dan ilmu seputar modifikasi serta mendukung penuh setiap karya modifikasi terbaik agar dapat secara bersama-sama membangkitkan industri otomotif Indonesia menjadi barometer di kancah dunia sehingga mampu memotivasi modifkator lainnya agar dapat memajukan dunia otomotif di mancanegara melalui inovasi mulai dari bengkel lalu berkembang menjadi tuner-tuner terbaik dari Indonesia,” tutup Andre.

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.