Letjen TNI AM Putranto Siap Maju Calon Ketum IMI

RuangOto.com – Sesuai hasil Rapat Kerja Nasional Ikatan Motor Indonesia (Rakernas IMI) di Jakarta, Desember 2019 lalu, Musyawarah Nasional IMI diadakan 20 Desember 2020. Munas IMI dengan agenda Pemilihan Ketua Umum IMI Periode 2020-2024 akan berlangsung di kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Meski waktunya masih tersisa dua bulan lagi, namun belum disepakati, apakah Munas IMI 2020 berlangsung secara langsung atau daring (video conference). Hal ini menjadi pertimbangan mengingat situasi di Tanah Air masih dalam kondisi pandemik Covid-19.

Persoalan tersebut masih menimbulkan pro dan kontra di IMI Pusat. Sebagian Pengurus Provinsi (Pengprov) IMI menginginkan Munas IMI digelar seperti AD/ART dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Sementara lainnya, justru meminta diadakan secara daring.

Diluar problem itu, muncul dua nama Calon Ketum IMI yang siap maju sebagai kandidat. Pertama, petahana Sadikin Aksa yang telah memimpin IMI Pusat sejak 4 tahun terakhir. Sedangkan nama lain yang mengapung yakni Letjen TNI Anto Mukti Putranto.

Komandan Kodiklat TNI Angkatan Darat yang didukung banyak pihak ini, namanya baru disebut-sebut sebagai kandidat dalam dua pekan belakangan. Jenderal Bintang Tiga yang lahir di Jember, Jawa Timur pada 26 Februari 1964 ini menyatakan kesiapannya.

“Saya memang hobi otomotif, bahkan langsung turun ke lapangan atau sirkuit, terutama offroad. Sebagai induk organisasi olahraga bermotor terbesar di Tanah Air, saatnya IMI dibenahi agar lebih maju lagi ke depan,” tekad Putranto, lulusan AKABRI 1987.

IMI yang didirikan 27 Maret 1906 memang butuh figur energik yang siap melahirkan prestasi bagi atletnya. Selain mengadakan event skala daerah dan nasional, rangkaian Kejuaraan International pun harus kembali diadakan di Indonesia. Wait and see!

Tinggalkan Balasan