Brunei Menjadi Pasar Ekspor Pertama Untuk Model Proton Yang Diperbarui

RuangOto.com – Setelah peluncuran Proton X70 pada bulan Juli tahun lalu, PAD Motors Sdn Bhd, distributor untuk PROTON di Brunei mencapai tonggak sejarah lain dengan peluncuran lunak Proton Iriz, Saga dan Persona yang diperbarui pada hari Jumat, 10 Januari. Acara, dihadiri oleh pelanggan, influencer sosial dan pihak terkait lainnya akan diikuti oleh program roadshow mulai 28 Januari.

PROTON fokus pada peningkatan volume ekspor pada tahun 2020.

Setelah sukses 2019 melihat volume penjualan tumbuh sebesar 55,7% dan Perusahaan menyelesaikan tahun di tempat kedua dalam tabel penjualan, PROTON akan mencari untuk meningkatkan kinerjanya pada tahun 2020 sambil meningkatkan volume ekspor mereka. Setelah menyatakan niat jangka panjang mereka untuk menjadi merek terlaris di Malaysia dan nomor tiga di ASEAN pada tahun 2027, pertumbuhan penjualan ekspor akan sangat penting bagi rencana tersebut.

“Pasar ekspor akan memainkan peran yang semakin penting dalam menumbuhkan penjualan tahunan PROTON. Ketika kami memperbarui Proton Iriz, Persona, Exora, dan Saga tahun lalu, kami melakukannya sambil mempertimbangkan kebutuhan pasar di luar Malaysia dan hari ini, tiga mobil itu sekarang tersedia di Brunei. Ini adalah awal yang baik untuk tahun 2020 tetapi seiring berjalannya tahun, kami akan mencari untuk mengekspor mobil kami ke lebih banyak negara, ”kata Dr Li Chunrong, Kepala Eksekutif PROTON.


Selain dari model yang diperbarui, PROTON juga akan mencari untuk meningkatkan penjualan Proton X70. Dengan model tahun (MY) versi 2020 sudah bergulir di jalur produksi di perpanjangan pabrik RM1,2 miliar baru di Tanjung Malim, Perusahaan sekarang memiliki opsi untuk memperluas jejak kaki untuk SUV cerdas.

“Mengekspor Proton X70 akan sangat penting bagi pertumbuhan penjualan PROTON di masa depan, terutama di negara-negara tetangga ASEAN. Ini akan menjadi ujung tombak pengenalan generasi berikutnya dari model PROTON yang saat ini sedang dikembangkan bersama dengan Geely dan akan meletakkan dasar bagi merek dengan pelanggan di pasar ini, ”tambah Dr Li Chunrong.

PROTON Holdings Bhd dimulai sebagai proyek mobil nasional pertama Malaysia, yang didirikan dengan tujuan untuk mempercepat pembangunan ekonomi Malaysia dan meletakkan dasar bagi industri otomotif lokal. Pada 2017, PROTON memasuki fase berikutnya untuk menjadi merek otomotif modern dan global; melalui kemitraan antara dua prinsipalnya, DRB-HICOM dan Zhejiang Geely Holding Group. Saat ini, PROTON terus memuaskan para pelanggannya dengan mobil yang dilabuhkan pada janji mereknya atas Inspiring Connections, dan didirikan pada nilai-nilai intinya yaitu selalu menghadirkan Teknologi Inovatif, Keandalan, dan Standar Internasional.

Penulis : Komar Johari

Tinggalkan Balasan