RuangOto.com – MG ZS 1.5 terbaru ini menampilkan desain yang kompak dan sporti. Ini dapat terlihat dari grill depan dengan kisi – kisi lubang udara dan logo MG yang besar. Mobil yang dibuat di Thailand dilengkapi dengan lampu depan proyektor, serta lampu belakang LED, untuk meningkatkan kualitas pencahayaan, serta kesan lebih mewah. MG ZS telah berhasil memadukan karakter gen klasik MG dengan teknologi canggih, dengan mengusung konsep Brit Dynamic. Keseluruhan tampilannya terlihat kokoh dan berkualitas.

MG ZS dijantungi oleh mesin normal aspirated berkapasitas 1.500 cc 4 silindecor DOHC 16 valve. Tenaga yang dihasilkannya dapat mencapai hingga 100 tenaga kuda di putaran 6.000 rpm, dengan dorongan torsi maksimal 150 newton meter di putaran 4.500 rpm. Namun dikawinkan dengan transmisi 4 percepatan yang perpindahannya cukup halus, agak disayangkan dorongan akselerasinya kurang responsif. Ini dikarenakan karena bobotnya yang hampir 1.3 ton, serta perbandingan giginya yang kurang baik. Akibatnya menyebabkan terjadinya sedikit lag terutama di putaran awal. Meskipun uji akselerasi belum dapat dilakukan, namun MG telah mengklaim waktu yang dibutuhkan dari 0 hingga 100 km/jm hanya 15 detik. Dimana patut diakui angka tersebut bukan yang terbaik.

Meskipun peforma bukan keunggulan dari MG ZS, namun dalam hal pengendalian serta kenyamanan patut diacungi jempol. Ini dapat dirasakan, sekalipun permukaan jalan yang keriting dan berlubang pun, ayunan suspensinya tetap terasa dewasa dan nyaman. Serta juga sangat baik dalam hal mengisolasi suara kabin dari gemuruh roda dan angin dari luar. Satu hal yang juga membuat asyik mengendarai mobil ini, adalah bobot putaran setirnya terasa pas, mantap saat melaju cepat, dan ringan untuk digunakan pada kondisi memarkir.

Material kabin di dalamnya juga dinilai cukup berkualitas, dan posisi mengemudi juga sangat ergonomis. Hal tersebut dapat dirasakan, saat mengoperasikan tombol – tombol di sekitarnya, dan mudah dijangkau. Ruang kabin depan dan belakang untuk lima penumpang cukup lapang, serta tak mengurangi kepraktisannya dalam hal memasukkan dan keluarkan barang dari bagasinya yang berkapasitas 359 liter pada saat kondisi tempat duduk belakang tak terlipat. Apabila ruang tersebut masih kurang, jok baris kedua bisa dilipat, hingga kapasitasnya bertambah menjadi 1.166 liter.

Bagi melirik SUV kompak dengan harga dibawah 300 juta, namun tidak mengedepankan peforma. Tetap lebih memprioritaskan kenyamanan, fungsionalitas dan keamanan. Tak salah lagi memilih mobil ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *